31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

XL Luncurkan Pulsa Darurat XL

* Solusi Tepat Saat Keadaan Darurat Dalam Berkomunikasi

Surabaya, KabarGRESS.com – Saat dalam perjalanan kita kadang tidak menyadari ketika berkomunikasi ternyata pulsa di dalam kartu menipis dan tak bisa lagi cukup untuk melakukan panggilan. Parahnya lagi hal itu terjadi saat di perjalanan saat mudik lebaran seperti saat ini yang tidak memungkinkan kita membeli pulsa secara tiba tiba.

Mengantipasi keadaan tersebut PT XL Axiata, Tbk melalui produknya XL dan Axis meluncurkan Program“Pulsa Darurat”. Program pinjaman pulsa yang diberikan XL kepada para pelanggan yang memintanya. Layaknya orang yang berhutang, Pulsa Darurat pun boleh dipinjam jika memang pelanggan memenuhi beberapa persyaratan peminjaman pulsa darurat.

Vice President XL East Region Desy Sari Dewi mengatakan,”Dengan adanya Pulsa Darurat ini, diharapkan pelanggan tidak akan putus komunikasi dengan keluarga, terutama saat perjalanan mudik panjang dalam waktu yang cukup lama. Update status dan juga update informasi sangat dibutuhkan juga bagi pengguna jalan lainnya untuk mengetahui keadaan lalu lintas. Dengan bantuan Pulsa Darurat ini diharapkan juga semua informasi bisa terupdate.”

Syarat utama mendapatkan program ini adalah kartu XL atau Axis setidaknya telah berumur 2 bulan lebih dan juga telah melakukan pengisian ulang pulsa sebanyak 3 kali dengan tiap kali pengisian paling sedikit diisi Rp5.000. XL kemudian akan melakukan pengecekan untuk menentukan berapa pulsa darurat yang layak dipinjam oleh pelanggan bersangkutan.

Jika pelanggan memang sedang membutuhkan pinjaman pulsa dan merasa memenuhi persyaratan yang ditentukan, cukup menghubungi *123*9110# kapan saja. Pengajuan pinjaman Pulsa Darurat pun bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan format pesan: ISTIMEWA atau DARURAT untuk selanjutnya dikirimkan ke 911. Setelah melakukan pengajuan pinjaman pulsa ke XL maka sistem akan menganalisa kelayakan profile pelanggan, boleh atau tidak menerima pinjaman dan juga menentukan berapa pinjaman yang layak diterima.

Pelanggan akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa pelanggan layak mendapatkan Pulsa Darurat sebesar nominal tertentu. Dengan melakukan konfirmasi maka pulsa otomatis akan terkirim ke nomer pelanggan.

Seperti juga bentuk pinjaman lain, disini pelanggan harus mengembalikan pinjaman pulsa. Waktunya adalah saat pelanggan mengisi ulang nomer XL atau Axis secara reguler atau mendapatkan transfer pulsa. Pulsa akan otomatis terpotong sejumlah pulsa yang dipinjam. Bila ternyata pulsa tak mencukupi untuk membayar pinjaman maka akan disisakan Rp2000 untuk layanan pelanggan.

Pelanggan bisa mengecek status pulsa darurat XL ini di *123*9110# kemudian pilih opsi “Status. Cara lain, kirmkan SMS ke nomer 911 pesannya : SISA atau STATUS. Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di http://www.xl.co.id/id/yang-baru/promosi/pulsa-darurat. (ro)