31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Gelar Safari Ramadhan di PLN Area Mojokerto

GM PT PLN Distribusi Jatim, Yugo Riyatmo menyerahkan bantuan kepada anak yatimMojokerto, KabarGRESS.com – Safari Ramadhan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur yang dipimpin langsung General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Yugo Riyatmo, diterima keluarga besar PT. PLN (Persero) Area Mojokerto, Senin (23/6/2016). Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung di halaman depan Masjid PLN Area Mojokerto tersebut, dilangsungkan pula penyaluran bantuan santunan kepada 102 anak yatim, bantuan insentif kepada 12 TPQ sekaligus memberikan 450 paket sembako.

“Pelaksanaan Safari Ramadhan dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga menjadi wadah silaturrahim dan memupuk spirit pencapaian kerja dengan semangat Ramadhan,” ungkap GM PLN Distribusi Jawa Timur, Yugo Riyatmo, di sela-sela acara.

Yugo Riyatmo mengharapkan PLN Area Mojokerto yang ditunjuk sebagai Pilot Project Penjualan di Distribusi Jawa Timur dapat lebih meningkatkan penjualannya, baik ke pelanggan eksisting maupun calon pelanggan yang perlu adanya sikap proaktif khususnya perang dari account executive dalam menyiapkan strategi untuk menjaring calon pelanggan potensial sebanyak-banyaknya.

Area Mojokerto, menurut Yugo, adalah area besar dengan kinerja yang terbaik ke-3 se-Jawa Timur. Meskipun demikian, jangan sampai terlena dengan posisi ketiga karena masih ada beberapa kinerja yang harus ditingkatkan supaya bisa tercapai 100 persen. “Meskipun ada 2 Rayon yang masih K2, diharapkan dapat segera mengejar ketertinggalan kinerjanya dan bisa masuk kategori K1. Jangan sampai target kinerja Semester I maupun II nantinya tidak tercapai, karena akan berdampak pada penilaian kinerja Area, bahkan ke penilaian tiap pegawai,” kata Yugo mengingatkan.

Di kesempatan sama, Manager PT. PLN (Persero) Area Mojokerto, Ir. Ferial Maicar, dalam sambutannya sebelum acara buka bersama, tatap muka pegawai, menyampaikan kinerja bulan Mei 2016 mencapai 93,18 yang menduduki peringkat ke-3 PLN Distribusi Jatim. “Area Mojokerto masih kalah dengan Area Surabaya Barat dan Area Surabaya Utara yang menduduki peringkat pertama dan kedua,” tandas Ferial.

Untuk kinerja per rayon, lanjut Ferial, dari 10 rayon yang ada di Area Mojokerto, 8 Rayon berhasil masuk ke kategori K1 dan 2 Rayon kategori K2. “Dua Rayon yang masuk kategori K2 adalah Rayon Warujayeng dan Rayon Ngoro,” sebutnya.

Disebutkan, pencapaian growth Area Mojokerto bulan Mei 2016 adalah 9,27 persen dibandingkan dengan realisasi Mei 2015. “Beberapa indikator penilaian yang belum tercapai untuk Area Mojokerto, antara lain kinerja penambahan jumlah pelanggan, penjualan energy, susut distribusi, produktivitas pegawai, biaya pokok penjualan, harga jual rata-rata, implementasi K3L, pemeriksaan K3L, dan pelanggan menunggak di atas 3 lembar,” terangnya.

Ditambahkan, sebelum acara berbuka puasa bersama di Area Mojokerto, pada pagi dilangsungkan pemberian bantuan dari LAZIS sebesar Rp7 juta yang disampaikan langsung Manajer Niaga PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Adi Sasono, kepada Ketua Yayasan Masjid Al Amin, Mojokerto. (ro)

Teks foto: General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Yugo Riyatmo, menyerahkan bantuan kepada anak yatim, di Mojokerto, Senin (23/6/2016).