Kajati Puji Kekompakan Gubernur dan Wagub Jatim

gub jatim dan wagub mendampingi Kajati membereikan santunan dan paket lebaran kdd anak yatim dan duafa di acara bukber di kantor kajatiSurabaya, KabarGress.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim (Kajati Jatim) Maruli Hutagalung secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf karena telah menghadiri buka puasa bersama yang diadakan oleh keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jatim. “Terima Kasih Pak Gubernur dan Wagub yang telah hadir pada buka puasa bersama ini. Rasanya senang melihat Pak Gubernur dan Wagub secara kompak datang bersama,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama di Aula Kejaksaan Tinggi Jatim, Jl. A. Yani Surabaya, Kamis (23/6) malam.

Maruli mengatakan, bahwa kejaksaan akan terus berusaha mengabdikan diri bagi masyarakat Jatim, terutama bagi masyarakat yang mencari keadilan guna mencapai kepastian hukum yang diharapkan. Guna mendapatkan hasil yang baik, maka ia meminta dukungan dari Pemprov Jatim dan partisipasi masyarakat secara menyeluruh, untuk mewujudkannya. Dalam ceramahnya, KH. Rahmad Darmawan mengatakan, bahwa ada tiga hal yang harus diaplikasikan dalam kehidupan manusia agar di akherat nanti mendapatkan surganya Allah SWT.

gub jatim menghadiri bukber dgn kajatiPertama, yakni berilah sesuatu kepada orang yang tidak mau memberi kepada kita. Artinya, kita harus berbuat baik kepada orang yang sombong kepada kita. Kedua, maafkan orang yang menyakiti kita tanpa kita menunggu orang tersebut meminta maaf. “Inilah salah satu karakter orang yang beriman dan bertaqwa. Kalau kita salah, wajib meminta maaf. Jauh lebih mulia kita menjadi pemaaf, tanpa menunggu orang meminta maaf,” ungkapnya.

Ketiga, sambung tali silaturahim kepada orang yang memutus silaturahim kepada kita. “Kuncinya, jangan pernah ada benci diantara sesama. Karena, benci kepada yang diciptakan, sama halnya benci kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santuan kepada sekitar 50 anak yatim piatu. (hery)

Leave a Reply


*