Dishub Akan Bangun JPO Sepanjang Jalan Ahmad Yani

JPOSurabaya, KabarGress.Com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya berencana membangun beberapa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sepanjang Jalan A. Yani.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat menjelaskan pembangunan JPO dikarenakan ada pembangunan frontage road (FR) di Jl. A. Yani. Salah satunya JPO yang ada di sekitar bundaran dolog.

“JPO di Dolog akan diperpanjang. Perpajangan itu dikarenakan ada frontage road, dan direncanakan akan segera dipasang lift,” terang Irvan, Senin (20/6/2016).

Menurut Irvan, pembagunan FR di Jalan A. Yani menyulitkan warga pejalan kaki yang ingin menyeberang. Tidak sedikit beberapa yang akan menyeberang kesulitan sebab tidak ada akses pembantu.

Tidak sedikit kendaraan yang melaju tidak memperdulikan dan tetap dalam kecepatan tinggi meskipun terlihat ada beberapa orang akan menyeberang.

“Selain di Dolog, beberapa titik yang akan dibangun di Siwalankerto, di Bhayangkari, di RSAL, di Margorejo,” paparnya.

Terpisah, Anggota Komisi C  (pembangunan) DPRD Surabaya, Vinsensius mengusulkan agar JPO yang akan dibangun nantinya dipasangi Closed Circuit Television (CCTV). Pemasangan CCTV bertujuan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Pihaknya juga mengusulkan supaya di JPO yang akan dibangun tidak dipasangi reklame. Selama ini keberadaan reklame justru menutupi warga yang hendak menyeberang.

“Kalau kelihatan semua orang kan bisa mengawasi ada tidaknya tindak kejahatan. Makanya saya juga minta dipasangi penerangan yang bagus,” sarannya. (tur)

Leave a Reply


*