11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Gandeng LAZIS Berikan Beasiswa ke 200 Mahasiswa

PLN Distribusi Jatim Gandeng LAZIS Berikan Beasiswa ke 200 MahasiswaSurabaya, KabarGress.com – Di bulan suci Ramadhan kali ini, PLN Distribusi Jawa Timur bersama LAZIS tidak hanya sekedar berbagi bantuan, namun berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada sebanyak 200 mahasiswa/i terpilih pada acara Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Beasiswa Cahaya Pintar PLN kepada 200 Mahasiswa/i antara Direksi PLN Regional Jawa Bagian Timur dan Bali dengan Rektor UNAIR, Rektor UNIBRAW, Rektor ITS dan Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya di kantor PLN Distribusi Jawa Timur, Kamis (16/6/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur; Amin Subekti, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali, Para Rektor Universitas terkait, Pimpinan Yayasan/Ponpes Penerima Bantuan, Ketua MUI Jawa Timur, Ketua BAZ Jawa Timur, Direktur Islamic Center, General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, General Manager UIP JBTB I, General Manager UIP JBTB II, General Manager Unit Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, serta seluruh pejabat dan pegawai Kantor PLN Distribusi Jawa Timur.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengungkapkan acara ini merupakan rangkaian acara mengisi bulan suci ramadhan 1437 H dan terselenggara atas kerjasama antara PLN dengan LAZIS, yang merupakan lembaga pengelola/penyalur amil zakat infaq dan shodaqoh pegawai PLN.

“Beasiswa Cahaya Pintar PLN diberikan kepada masing-masing mahasiswa/i sebesar 2,5 juta rupiah per semester dengan total beasiswa sejumlah empat miliar rupiah selama 4 tahun,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Regional Distribusi Jawa Bagian Timur dan Bali juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Pondok Pesantren Bersih berupa uang sebesar lima puluh juta rupiah kepada Ponpes Manbaul Ihsan Kab. Gresik, Ponpes At-Taufiq Ds. Grogol Diwek Kab. Jombang, Ponpes Raudatul Ulum Ds. Campur Rejo Kab. Bojonegoro dan Ponpes Ma’Hadul Muta’alimin Kab. Ngawi.

“Tidak hanya besasiwa dan bantuan sosial saja, Direktur Regional Distribusi Jawa Bagian Timur dan Bali juga secara simbolis memberikan bantuan kepada Islamic Centre Surabaya berupa uang sejumlah 50 juta rupiah untuk peningkatan infrastruktur dan sarana ibadah Islamic Center Surabaya,” lanjut Pinto.

Sorenya, diselenggarakan acara Buka Puasa Bersama 300 Anak Yatim dan Dhuafa dari sepuluh panti asuhan di Surabaya dan sekitarnya. Sebelum buka puasa bersama, penyerahan bantuan diberikan PLN Distribusi Jawa Timur kepada 10 panti asuhan dan pemberian santunan kepada 300 anak yatim tersebut dengan total bantuan senilai 35 juta rupiah.

Ditambahkan, Buka Puasa bersama ini dilaksanakan secara serentak oleh PLN di seluruh Indonesia. Di PLN Pusat sendiri, acara ini diselenggarakan di JCC dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia. (ro)

Teks foto: Penyerahan secara simbolis beasiswa oleh Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul.