31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Manajemen, Pemain dan Suporter BSU Bagi-bagi Takjil di Taman Bungkul

Manajemen, Pemain dan Suporter BSU Bagi-bagi Takjil di Taman BungkulSurabaya, KabarGRESS.com – Para pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU) bersama Bhara Mania, pendukung setianya, membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat, di Jl Raya Darmo, tepatnya depan Taman Bungkul, Kamis (16/6/2016) sore.

George Handiwiyanto selaku Koordinator Suporter BSU, mengatakan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Karena itu, aksi ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan rutin selama bulan Ramadhan. “Semoga ini bisa membentuk image suporter dan komunitas yang ada di Suraaya. Ini pertama kalinya kami lakukan. Semoga bisa menjadi rutinitas selama bulan puasa. Rencananya kami juga akan menggelar aksi yang sama di Surabaya utara,” ungkap George.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara manajemen bersama dengan suporter. Dalam acara ini, sebanyak 500 takjil dibagikan. Sekitar 20 pemain BSU hadir untuk membagikan takjil buka bersama ini. Serta sekitar 100 suporter dan komunitas yang ada di Surabaya juga turut hadir di Taman Bungkul. “Langkah ini merupakan bentuk guyup antara para pemain dengan suporter,” imbuhnya.

George berharap dengan adanya acara sosial seperti ini, diharapkan bisa merubah image negatif yang biasa dipandang oleh masyarakat terhadap suporter. Sebab, kegiatan ini sangat positif dan harus didukung lantaran merupakan bentuk peduli terhadap sesama manusia. “Kami juga akan selenggarakan sahur on the road,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pemain BSU, Justin Stephen, menyambut baik hal ini. Meskipun berlainan agama, tapi pemain berusia 18 tahun ini sangat mendukung acara yang digelar oleh manajemen dan suporter. “Kegiatan ini sangat bagus sekali, berbagi rejeki di bulan Ramadhan seperti saat ini. Saya sangat mendukung acara seperti ini,” tandasnya.

Justin sendiri berharap, di acara seperti ini, semoga ada hikmah dalam berbagi takjil gratis ini. “Semoga juga bisa menjalin kerjasama antara pemain denga suporter. Dan membawa kemenangan kepada kita pada pertandingan selanjutnya melawan Persiba Balikpapan,” harapnya. (ro)