First Media Perluas Layanan ke Malang

First Media penuhi kebutuhan masyarakat Malang akan internet berkecepatan tinggi dan dukung wujudkan Malang Smart City

First Media Perluas Layanan ke MalangMalang, KabarGRESS.com – Konektivitas merupakan salah satu hal terpenting yang mendorong kernajuan bangsa. PT Link Net Tbk., penyedia Iayanan internet dan multimedia terpadu yang dikenal dengan First Media memahami pentingnya perluasan jaringan bukan hanya untuk meningkatkan jumlah pelanggan, tetapi juga untuk ikut mendukung dan menopang percepatan ekonomi Indonesia di tengah era globalisasi dan digitalisasi. Kini First Media menyediakan Iayanan kelas dunia di kota Malang dengan broadband internet tercepat dan unlimited hingga 200 Mbps dan TV High Definition (HD) terbanyak di Indonesia, yaitu 72 HD channel.

Setelah sukses menggelar layanannya di empat kota besar di Indonesia, First Media, penyedia jasa Iayanan TV berbayar dan Iayanan broadband internet terkemuka, secara resmi memperluas jangkauan layanannya di kota Malang, Jawa Timur. Di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan, First Media secara konsisten meIakukan ekspansi dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar. Acara peresmian Iayanan First Media yang berlangsung di Malang Town Square disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf, Walikota Malang, Ir. H. Mochamad Anton dan dihadiri oleh pendiri Lippo Group, Dr. Mochtar Riady. Peresmian ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

lrwan Djaja, Presiden Direktur, PT Link Net Tbk. mengatakan, “Perluasan Iayanan ke Malang merupakan keputusan strategi ekspansi yang sangat penting bagi First Media di wilayah Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan Jawa Timur sendiri adalah provinsi kedua terbesar di Indonesia. Selain itu, Malang juga dikenal sebagai kota tujuan pendidikan, dimana terdapat sejumlah politeknik dan universitas ternama. Untuk itu, First Media merasa terpanggil untuk ikut berperan daIam memberikan jasa Iayanan internet dan multimedia terpadu kelas dunia di kota Malang. Layanan First Media diharapkan ikut mendukung program pemerintah dalam memajukan roda bisnis masyarakat setempat, mendukung fasilitas pendidikan dan meningkatkan Iayanan publik di kota Malang serta mewujudkan konsep Malang Smart City. Layanan First Media saat ini sudah menjangkau kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kini Malang, tetapi kami percaya masih ada banyak kota dan kabupaten Iainnya di Jawa Timur, seperti Madiun, Kediri, Batu, Pasuruan, Probolinggo yang mempunyai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan di kemudian hari.”

DR. Mochtar Riady - Manusia IdeDengan mengedepankan inovasi, First Media selalu menjadi pionir dalam mempersembahkan Iayanan hiburan terbaik bagi pelanggan. First Media merupakan penyedia Iayanan kabel dan operator digital pertama di Indonesia yang menghadirkan channel High Definition (HD) & channel BD terbanyak. Layanan broadband internet First Media sudah diakui di Indonesia dan juga di mancanegara. Dengan peluncuran First Media di kota Malang, pelanggan dapat menikmati kecepatan Internet hingga 200 Mbps, 72 HD channel dan totaI 193 channel, setara dengan Iayanan First Media di kota lainnya. Layanan yang ditawarkan kepada masyarakat didukung oleh Iayanan customer service First Media yang handal yang siap secara tepat dan cepat. Dengan adanya layanan kelas dunia dari First Media, pintu dunia ke Malang dapat Iebih terbuka, dan Malang akan lebih cepat berekspansi menuju kota kelas dunia.

“Sebagai kota pendidikan, Malang memiliki potensi ekonomi yang besar. Dengan ketersediaan infrastruktur jaringan dan teknologi yang memadai dapat mengembangkan sistem e-learning yang memungkinkan tidak hanya mahasiswa di kota Malang dapat akses ke dunia. tetapi juga mahasiswa di seluruh pelosok Indonesia untuk turut belajar meIalui e-Iearning ke institusi pendidikan di kota ini yang sudah diakui. Oleh karena pendidikan merupakan hal yang penting bagi Lippo Group, kota Malang selalu menjadi kota yang ingin kami jangkau. Dan akhirnya mimpi ini dapat terwujud. Saat ini, jaringan kami sudah luar biasa dan telah menjangkau lebih dari 32.000 homepass di kota Malang. First Media optimis dapat meraih pangsa pasar sebesar 20% di tahun 2016,” kata Irwan.

Potensi pertumbuhan internet di Malang cukup besar. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), jumlah pengguna internet di Malang pada tahun 2013 mencapai 160.000 pengguna, sementara jumlah penduduk Malang mencapai lebih dari 800.000 jiwa. Kehadiran First Media diharapkan dapat membantu meningkatkan penetrasi internet di Malang.

“Kami berkomitmen penuh untuk melayani kota Malang dengan koneksi broadband internet berkecepatan tinggi dan variasi tayangan TV kabel paling lengkap berkualitas High Definition (HD) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses komunikasi dan informasi yang semakin meningkat. Kami akan terus melakukan pembangunan infrastruktur jaringan di kota ini untuk memastikan masyarakat kota Malang menerima yang terbaik dari First Media,” tambah Irwan.

Layanan yang ditawarkan First Media di Malang juga meliputi First Media X yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati 112 channel TV Anywhere baik secara online maupun melalui ponsel, konten Video-on-Demand dan Catch-up TV. (ro)

Teks foto:
– (ki-ka): Chief Technology Officer PT. Link Net Tbk, Desmon Poon, Content & Marketing Director, Meena Adnani, Presiden Direktur PT. Link Net Tbk, Irwan Djaja, NRO Director PT. Link Net Tbk, Agus Setiono dan Director of Business Development & Retail Sales PT. Link Net Tbk, Sutrisno Budidharma.

– DR. Mochtar Riady.

Leave a Reply


*