31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Sambut Ramadhan, Kyriad Hotel Pesonna Surabaya Launching Menu Buka Puasa

IMG_20160602_143432-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Kyriad Hotel Pesonna Surabaya, Jl Benteng No. 1 Semampir, Surabaya, melaunching menu buka puasa, Kamis (2/6/2016) siang. Menu buka puasa itu nantinya akan disajikan kepada tamu hotel-hotel.

Pembuatan menu sajian buka puasa itu disaksikan langsung Director of Operation Kyriad Worldwide, Jean Virgile Crance, Direktur Operasional Kyriad Hotel, Mugiharjo, Direktur of Development Louvre Hotel Group Indonesia, Prasetyo Wasono serta Edi Purwanto dan tentunya GM Kyriad Pesonna Surabaya, Wahyudi FN.

Kyriad Hotel Pesonna Surabaya mempunyai konsep lifestyle Halal Hotel, dalam kunjungan kali ini yang dilakukan oleh Jean V Crance selain menikmati masakan menu Ramadhan, juga melakukan inspeksi dari teknis kinerja Kyriad Pesonna Hotel.

Selama inspeksi yang dilakukan Jean V Crence bersama group, pihaknya mendapatkan kepuasan sendiri. Dari ke 9 hotel Kyriad yang berada di Indonesia dengan konsep Halal Hotel, Surabaya merupakan salah satu hotel yang mempunyai omzet budget tinggi.

Hal tersebut dikatakan oleh Mugiharjo saat jumpa pers, bahwasanya untuk hotel yang mempunyai konsep Halal dengan jumlah tamu menginap yang cukup banyak 70 persen dari sarana kamar yang tersedia.

“Untuk Surabaya sendiri cukup menjanjikan, dan dari Direktur Utama Dunia yaitu Jeans V Crance memberikan acungan jempol dan nantinya akan disupport,” ujar Mugiharjo.

General Manager Kyriad Pesonna Surabaya, Wahyudi FN, menambahkan untuk omzet selama satu tahun ini memang ada peningkatan.

“Meningkat dari para sewa kamar, hal tersebut ditunjang selain dekat dengan kawasan religius juga berdekatan dengan pelabuhan,” ujar Wahyudi.

Dijelaskan kembali, untuk Kyriad Hotel berada di 27 negara di dunia, untuk Indonesia sendiri berada di 8 tempat selain Surabaya. Antara lain Gresik, Yogja kota, Yogja daerah, Makassar, Ujung Baru, Pekalongan, Semarang dan Tegal.

Ke sembilan Kyriad Hotel kesemuanya mengusung konsep Halal Hotel dengan maksud menggalangkan program Menteri Pariwisata dengan bersertifikat MUI (Majelis Ulama Indonesia) halal.

Wahyudi juga menambahkan dari konsep Halal hotel yang ada di Kyriad Pesonna Surabaya mempunyai dua bilal. Bilal 1 yang dikeluarkan MUI tentang bersihnya penyajian minuman yang mengandung alkohol dan sejenisnya, juga makanan yang tidak berbau haram.

Sedangkan Hilal 2 memberikan keterangan bagi tiap tamu atau pengunjung setiap cek in dengan pasangannya harus melampirkan surat nikah ataupun identitas dengan alamat sama.

Setelah jumpa pers Kyriad menyajikan 7 jenis menu buka puasa dengan beberapa variasi, mulai 5 jenis kurma, 5 jenis buah, 5 jenis makanan agar-agar, es campur dengan 5 jenis buah di dalamnya, serta makanan ringan (kue).

“Lebih tepat untuk menu buka puasa yang kita sajikan adalah makanan takjil, dan untuk nantinya diteruskan dengan menu makan malam yang satu paket dengan boking kamar,” kata Marketing Senior Kyriad Pesonna Surabaya, Tahir Aldjufri. (ro)

Teks foto:
Dari kiri ke kanan; Direksi Kyriad Indonesia, Prasetyo Wasono dan Edi Purwanto, Director of Operation Kyriad Worldwide, Jean Virgile Crance, Direktur Operasional Kyriad Hotel, Mugiharjo, serta GM Kyriad Pesonna Surabaya, Wahyudi FN.