11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Kerjasama XL – BlackBerry Hadirkan Layanan Multi-number Mobility ‘NOVI’

NOVI_2-800x600Jakarta, KabarGRESS.com – PT XL Axiata Tbk (XL), salah satu penyedia layanan digital di Indonesia, dan BlackBerry Limited (NASDAQ: BBRY; TSX: BB), pemimpin global dalam layanan secure mobile communications, hari ini meluncurkan satu layanan inovatif yang pertama ada di Indonesia. Layanan tersebut bernama “NOVI”, yaitu layanan multi-nomor yang akan memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor ponsel pada satu perangkat. BlackBerry sendiri sudah sangat dikenal di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi perangkat lunak cross-platform yang mengutamakan keamanan.

Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mengatakan, “Salah satu cara kami memberikan layanann terbaik bagi pelanggan adalah dengan menyuguhkan layanan-layanan baru yang inovatif. Tentu saja, layanan tersebut tidak sekadar inovatif, namun juga yang memang dibutuhkan. NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan  memiliki nomor lebih dari satu namun dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar.”

President Global Sales, BlackBerry, Carl Wiese, mengatakan, “Indonesia telah lama menjadi pasar yang penting bagi BlackBerry, dan kami sebagai penyedia teknologi di balik layanan inovatif ‘NOVI’, sangat senang dapat bermitra dengan XL. Peluncuran ini menunjukkan betapa luasnya kemampuan software cross-platform dari kami dalam menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas terpercaya yang membantu konsumen dan mitra bisnis mampu beroperasi secara produktif.”

Diluncurkan di Indonesia Cellular Show di Jakarta hari ini, NOVI adalah layanan mobile pertama dari jenis layanan ini, yang tersedia di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. NOVI menawarkan kepada pelanggan XL, kemampuan untuk secara aman menjaga sampai tiga nomor ponsel pada satu perangkat. Misalnya, selain menggunakan nomor utama untuk keluarga dan relasi juga teman, pelanggan dapat memiliki 2 nomor lainnya untuk aplikasi transportasi online atau jejaring sosial dan nomor ke-3 khusus untuk keperluan bisnis.

Keunggulan NOVI adalah pelanggan tidak perlu memiliki lebih dari 1 kartu SIM fisik. Cukup 1 kartu SIM fisik dengan nomor XL dan pusatkan dana pada nomor di kartu SIM tersebut agar nomor tambahan lainnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan berbeda sesuai pulsa atau paket telfon dan SMS yang sudah dimiliki. Selain itu, data identitas pelanggan yang terdaftar juga akan menggunakan data yang sama pada kartu SIM.

Pada layanan ini, ada tiga jenis nomor yang bisa dipilih pelanggan, masing-masing adalah Standar (nomor dipilihkan sistem), Regular (bisa memilih antara opsi nomor standar), dan Premium (dapat memilih nomor cantik). XL menyediakan paket berlangganan tergantung jenis nomornya untuk layanan NOVI. Paket bulanan Standar dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp6.000 dengan tarif promo Rp4.500 untuk bulan pertama. Sedangkan untuk Regular dikenakan biaya berlangganan bulanan sebesar Rp15.000, dan Premium sebesar Rp30.000.

Untuk bisa mendapatkan layanan NOVI, pelanggan harus melakukan beberapa hal, yaitu mengunduh aplikasi di PlayStore atau AppStore dan melakukan aktivasi, alternatifnya bisa melakukan aktivasi via UMB *909# yang bisa di akses semua jenis handphone dan melakukan pembelian nomor yang dinginkan. NOVI dapat dipakai oleh pelanggan baik yang menggunakan jenis ponsel feature maupun smartphone, juga baik menggunakan jenis layanan prabayar maupun pasca bayar.

Informasi lebih lanjut mengenai NOVI bisa didapatkan melalui http://digitalservices.id/novi/. (ro)

Teks foto: (Kika) VP Digital Services Business XL – Rafael Jeffry A. Sani, Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol, Head of Sales,APAC Carrier Software Solutions Blackberry, Amit Mehta, dan Director of Channel Marketing APAC Blackberry, Chris Jones dalam acara peluncuran layanan inovatif NOVI (Nomor Virtual), kerjasama XL dan Blackberry, di Jakarta, Jumat (3/6).