11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Zenfone Max, Smartphone Berbaterai Raksasa yang Bisa Jadi Powerbank

IMG_20160601_145827-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai sangat besar tentu sudah menjadl keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Apalagi jika smartphone itu dilengkapi juga dengan kemampuan untuk mengisi perangkat lain. Kedua fiturtersebut hadir dalam satu perangkat yang diberi nama ASUS Zenfone Max.

“Fitur baterai besar sekaligus dapat berbagi energi ke perangkat lain akan Anda temui di ASUS Zenfone Max. Tidak hanya memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, ponsel pintar inipun dapat memasok energi atau menjadi powerbank bagi perangkat lainnya,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, di Surabaya, Rabu (1/6/2016). “Fitur ini akan memudahkan pengguna yang punya segudang aktivitas dan jauh dari sumber listrik,” sebutnya.

Sebagai contoh, Juliana menambahkan, misalnya Anda memiliki smartphone kedua atau tablet dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. ”Jika Anda menggunakan Zenfone Max sebagai perangkat komunikasi utama, ia bisa mengisi tablet tersebut hingga penuh sebanyak satu kali. Sedangkan ZenfoneMax-nya sendiri dapat Anda gunakan setidaknya untuk setengah hari, dengan sisa kapasitas baterai 2.000 mAh,” sebutnya.

Kasus lain, semisal Anda adalah pengguna perangkat modem portable untuk terkoneksi dengan internet. Keuntungannya, dengan Zenfone Max, tentu saja Anda bisa terhubung lebih lama dengan internet, tanpa harus dipusingkan untuk mengisi baterai modem tersebut dengan mencari sumber listrik.

Kentungan lainnya, barang bawaan Anda juga tentu saja menjadi lebih ringan dan lebih sedikit, karena tidak lagi perlu membawa powerbank yang biasanya berukuran besar dan berat. Terakhir, dengan menggunakan ASUS Zenfone Max, pastinya tidak perlu ada anggaran untuk membeli powerbank. Artinya, tidak hanya simple dan mudah, tetapi juga Anda bisa berhemat.

Lengkap dengan Laser Auto Focus

Dalam fotografi lebih dulu dikenal penggunaan infrared untuk membantu kamera mendapatkan titik fokus yang tepat. Gadget berkamera yang menggunakan sistem fokus dengan infrared ini dikenal dengan “deteksi kontras” (contrast detection).

Sistem ini akan mengubah-ubah titik fokus lensa untuk mendapatkan perbedaan warna paling mencolok atau kontras. Jika titik paling kontras sudah didapatkan di antara titik lainnya, maka kamera menganggap bahwa gambar tersebut sudah paling tajam. Sayangnya, akurasi metode contrast detection ini sering bergantung pada pencahayaan yang jatuh di obyek foto. Akan sangat sulit atau butuh kamera untuk mendapatkan fokus obyek dalam kondisi temaram.

Untuk mengatasi kelemahan sistem infrared inilah teknologi fokus dengan laser diterapkan. Sistem laser ini sebenarnya mirip dengan infra merah (infrared) di mana pantulan bolak-balik sinar atau cahaya dari transmitter ke obyek foto (reflector) dimanfaatkan untuk menentukan jarak bidik. Namun, sistem Laser Auto-Focus di ASUS Zenfone Max lebih baik dibandingkan infrared karena laser bisa mendapatkan titik bidik yang akurat dengan cepat dalam berbagaikondisi pencahayaan sedangkan infrared cenderung lamban dan membutuhkan cahaya tambahan daiam kondisi geiap.

Laser juga dipilih karena kemampuan yang cepat dalam membidik. Dengan demikian, kamera ASUS Zenfone Max hanya butuh waktu 0,03 detik saja untuk menemukan fokus. Kemampuan ini memungkinkan pengguna Zenfone Max lebih cepat saat memotrettanpa harus kehilangan momen terbaik, cocok untuk Anda yang gemar memotret bermacam obyek dalam berbagai suasana.

Kemampuan kamera dengan fokus laser yang cepat makin sempuma dengan dukungan teknologi kamera PixelMaster 2.0 untuk mendapatkan gambar terbaik, citra yang detil, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka meski dalam suasana gelap/remang.

Sistem PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat. lni memungkinkan bidikan dalam mode Low-Light memiliki kepekaan cahaya hingga 400%. Hasilnya, gambar yang gelappun tertangkap lebih detiI dan cerah.

Potensi kamera yang mantap di ASUS Zenfone Max membuatnya tak hanya sebagai smartphone dengan daya tahan yang lama, namun juga perangkat yang tepat untuk mendapatkan hasil foto yang cerah dan akurat.

Di Indonesia, saat ini ASUS Zenfone Max ZC55OKL sudah tersedia lewat jaIur mitra distribusi ASUS yakni PT. Erajaya Swasembada di harga Rp2.599 juta. Menarik bukan? Saatnya beraktivitas seharian penuh tanpa rasa khawatir dan selamat menikmati gaya hidup baru yang terbebas dari ketergantungan atas stop kontak ataupun powerbank. (ro)