SM HC TR 5 Serahkan Bantuan Khitanan Masal

20160531_093531Surabaya, KabarGRESS.com – Untuk lebih memberikan kontribusi kepada perusahaan dan mendekatkan diri kepada masyarakat serta meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Unit Community Development Center Telkom Regional Jatim Bali Nusra yang membawahi kegiatan Corporate Social Responsibility memberikan bantuan kepada peserta khitanan masal.

Pergelaran  khitanan massal gratis yang berlangsung di Semampir Barat, (31/5),  diikuti 50 peserta khitan dari warga sekitar yang diadakan menjelang Ramadhan 1437 H. “Telkom Perusahaan go public sudah seharusnya ikut bertanggung jawab terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada,” kata Senior Manager Human Capital Telkom Regional Jatim Bali Nusra Irianto Muryono didampingi Danramil Sukolilo Jari Sumarto, CEO Beritalima, Moh, Efendi dan Manager CDC Jatim Bali Nusra Dadi Ahdyan.

Implementasi CSR, kata Irianto, merupakan sebuah fenomena dan strategi untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan dari mulai stakeholder sampai keterlibatan masyarakat terkait, termasuk kepudulian sosial terhadap anak-anak yang kurang mampu di sekitar. “Kesadaran akan sustainability perusahaan jangka panjang adalah lebih penting daripada sekedar profitability perusahaan.” sambungnya.

Peserta khitanan masal yang kurang mampu itu adalah generasi masyarakat yang harus kita dukung agar mendapatkan nilai kesejahteraan yang sepadan dengan generasi seusianya. “50 peserta khitanan masal itu masing-masing mendapatkan bingkisan berupa baju koko, kopyah, peralatan sekolah dan  uang transport.” tegas Irianto.

Sementara pada bagian lain Dadi Ahdyan menambahkan, Telkom CDC Jatim beberapa Minggu lalu telah melakukan kegiatan Bakti Sosial di 2 lokasi di daerah Pacitan. Yaitu SLB YKK Pacitan dan pantai Klayar yang diinisiatori oleh Telkom Motor Cycle Community (TMCC) pusat dan Telkom Club Cycle Motoris (TCCM) yang dihadiri Direktur Network IT & Solution (NITS) Abdus Somad Arief (ASA).

Dadi menjelaskan nilai CSR yang dikeluarkan Telkom untuk 2 kegiatan di Pacitan tersebut total senilai 40 juta, masing-masing 25 juta untuk SLB YKK dan 15 juta untuk renovasi Masjid Ar Rahman.

Dari Club TMCC sendiri juga menyumbang seperangkat komputer dan sejumlah uang dari solidaritas serkeleran 2 Direksi Telkom, Karyawan Telkom Kantor Pusat dan club TMCC. Bantuan diserahkan oleh ASA kepada Kepala SLB YKK Toto Handoyo. Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan kegiatan bakti lingkungan aksi bersih-bersih dan pungut sampah di sepanjang bibir pantai Klayar Pacitan. (ro)

Teks foto: SM Human Capital Telkom Jatim Bali Nusra Irianto Muryono saat simbolis serahkan bingkisan kepada salah satu peserta khitanan masal (31/5).

Leave a Reply


*