Forsikatel Surabaya Ikut Festival Rujak Uleg

IMG-20160530-WA0028-1024x576Surabaya, KabarGRESS.com – Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Surabaya mengikuti event akbar Festival Rujak Uleg di Kawasan Kya Kya jalan Kembang Jepun (29/5). Festival yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya itu dalam memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Forsikatel Surabaya Ibu Rizka Nasrun Ihsan.

Festival Rujak Uleg tahun 2016 diikuti oleh 1500 peserta dari kalangan masyarakat, BUMN dan Perhotelan. Ini adalah gelaran ke-14 kalinya yang diadakan oleh Pemkot Surabaya. Festival dibuka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama konsulat jenderal negara sahabat yang ada di Surabaya, termasuk Konjen Amerika Serikat, Heater Variava.

Dalam testimoninya untuk video internal Telkom Rizka Nasrun Ihsan menyampaikan terima kasihnya kepada partisipasi Ibu-ibu Forsikatel yang telah ikut sertta menyemarakkan acara Festival Rujak Uleg ini. Menurut Rizka dengan keikutsertaan Forsiketel Telkom acara seperti ini maka akan membawa brand positip perusahaan ke luar.

Telkom adalah perusahaan besar yang sudah terkenal di mata pelanggan, masyarakat maupun pemegang saham. “Kesan positip perusahaan itu sangat penting baik untuk pelanggan yang ada di dalam negeri maupun keluar negeri bersama anak-anak perusahaan Telkom.” Kata Rizka.

Rizka berharap seperti dalam tulisan komentarnya di WA Group Rujak Uleg Forsikatel Suroboyo, bahwa tahun depan nanti penampilan ibu-ibu harus all out terutama saat di panggung adu kreasi. “Koreksi dan untuk improvement yang akang datang adalah meja penataan untuk materi rujak uleg.” Sambung Rizka.

Rizka menyampaikan apresiasinya kepada Tim yang telah sukses masuk 45 nominasi dari jumlah 1500 peserta dan telah mendapatkan hadiah pembinaan dari Pemkot sebesar 1 juta 500 ribu rupiah. “Ke depan harus lebih artistik dan menarik. Rasa rujaknya masih standar dan penampilan sajiannya harus lebih menaril kagi agar bisa menggoda para juri.” tegasnya.

Sementara itu Risma dalam sambutannya Dalam menuturkan bahwa tradisi dalam Festival Rujak Uleg, peserta bukan hanya berlomba membuat rujak yang paling enak. Tetapi juga adu kreativitas antar peserta lewat tampilan kostum.

“Nah, tahun ini saya buat aturan bahwa seluruh SKPD pejabat pemkot yang hadir di festival harus pakai pakaian yang unik, dan Suroboyo-an. Tidak boleh cuma pakai kaos,” tutur Wali Kota yang akrab disapa Risma. Risma juga berpesan khusus kepada warga Surabaya agar di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723, semakin memperlihatkan prestasi.

“Saya harap warga Surabaya bisa menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri. Jangan hanya jadi penonton. Panjenengan itu pemilik kota ini. Karena itu harus punya prestasi di kota ini. Apalagi, Surabaya sekarang sudah jadi kota yang dilihat publik di dunia,” tandas Risma. (ro)

Teks foto: Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Surabaya mengikuti event akbar Festival Rujak Uleg di Kawasan Kya Kya Jl Kembang Jepun (29/5/2016).

Leave a Reply


*