31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Isuzu Elf NMR 71, Generasi Baru Truk Ringan di Indonesia

Isuzu Elf NMR 71, Generasi Baru Truk Ringan di IndonesiaSurabaya, KabarGRESS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan Isuzu Elf 6 ban generasi baru, yaitu Isuzu Elf NMR 71, bertempat di Grand Trawas Hotel, Kamis (26/5/2016). Selain penjelasan panjang lebar terkait berbagai keunggulan generasi tergress truk ringan ini, para undangan yang mayoritas konsumen loyal Isuzu di Surabaya dan sekitarnya, juga dipertontonkan ketangguhan truk yang menaiki tanjakan dengan kemiringan 15 derajat, membawa beban 4 kubik.

Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Maman Fathurrohman, mengungkapkan kegiatan hari ini lebih kepada sosialisasi produk Isuzu Elf NMR 71. “Pada Isuzu Elf NMR 71 yang baru ini memiliki 4 variant, yaitu Isuzu Elf NMR 71 STD, Isuzu Elf NMR 71 Long, Isuzu Elf NMR 71 HD 5.8 serta Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1,” jelasnya.

Menurutnya, dengan semakin ketatnya kompetisi pada dunia otomotif Indonesia, setiap produsen dituntut untuk semakin mengedepankan kebutuhan customer. “Isuzu Elf NMR 71 adalah salah satu jawaban Isuzu untuk memenuhi kebutuhan customer Indonesia akan kendaraan truk kelas ringan 6 ban,” tandasnya.

Isuzu Elf NMR 71 adalah truk ringan dengan mesin 4HGl-T yang sudah teruji tangguh dengan design kabin baru yang lebih aman, nyaman dan serta fitur yang Iengkap, chassis yang kuat dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan serta pilihan gear ration sesuai kebutuhan customer.

IMG_20160526_113732-800x600“Dengan keempat variant tersebut Isuzu Elf siap memenuhi kebutuhan customer dalam segaIa jenis segment bisnis, baik untuk di area perkotaan, maupun area yang sulit dan terjal,” ujarnya.

Dalam menciptakan suatu produk Isuzu selalu mengedepankan beberapa faktor, yaitu faktor performance dan kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan daIam berkendara. Dari kedua faktor tersebutlah Isuzu NMR 71 memiliki features features baru yaitu:

PERFORMANCE DAN KEKUATAN

1. Transmisi 6 tingkat percepatan

Menjadikan gear ratio pada tiap gigi lebih besar, sehingga menjaga RPM tetap rendah dengan tenaga lebih besar. Waktu tempuh lebih cepat serta tetap irit BBM

2. New Axle

Lebih tebal dan axle house dengan diameter ring gear 343 mm dan ketebalan plat housing 90 mm, lebih kokoh dan aman dikendarai;
o Tipe Std menggunakan New Axle di bagian depan
o Tipe HD menggunakan New Axle di bagian depan dan belakang

3. Chassis
Chassis setebal 6 mm dengan inner reinforce setebal 4.5 mm

KEAMANAN, KESELAMATAN DAN KENYAMANAN

4. Design Cabin baru

Seluruh varian Isuzu Elf NMR 71 memiliki design cabin baru dengan konsep Hexapod, selain memberikan penampilan baru yang lebih segar dan macho, design cabin baru Isuzu Elf lebih ergonomis menjadikan cabin Isuzu lebih aman dan nyaman bagi pengendaranya.

5. Side PTO (Power Take Off)

Fitur Ini khusus terdapat pada Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1, dimana PTO yang selama ini dipasangkan oleh pihak karoseri, menjadi original equipment manufacturer (OEM) dari Isuzu untuk menjamin kesesuaian, lebih kuat dan lebih tahan lama, sehingga customer lebih merasa aman dan ekonomis.

IMG_20160526_135545-800x600Seluruh variant Isuzu Elf NMR 71 sudah bisa customer dapatkan di 111 outlet Isuzu di seluruh Indonesia.

Konsumen juga tidak khawatir akan perawatan serta ketersediaan suku cadang dari Isuzu Elf NMR 71, karena Isuzu siap dengan 215 bengkel resmi Isuzu dan 95 bengkel mitra Isuzu, serta 2.331 parts shop yang tersebar di 357 kota di seluruh Indonesia.

Kendaraan light truck terdiri dari 6 roda dan 4 roda dengan 77% bagiannya adalah light truck 6 roda. NMR adalah light truck 6 roda. Sampai dengan Maret 2016,market Iight truck 6 ban mencapai 1.302 unit. Sehingga rata-rata per bulan market 6 roda adalah 434 unit. Hal ini menunjukkan potensi market untuk NMR terbuka lebar.

Regional Manager Jateng Bali NTB NTT PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Lisa Tjandra, menambahkan untuk Jatim sendiri optimis produk terbaru ini akan diterima pasar. “Kontribusi Jatim selama ini mencapai 20 persen. Dan market share di Jatim 19 persen, kami akan mempertahankan posisi ini,” tandasnya.

Untuk harga sendiri mulai Rp300 jutaan on the road. “Dan kami selalu menomorsatukan After sales untuk seluruh produk Isuzu,” pungkasnya. (ro)