11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Penjualan Paket Data Penetrasi Smartphone 4G, XL – Bhinneka.com Berkolaborasi

XL_bhinneka.comSurabaya, KabarGRESS.com – PT XL Axiata Tbk (XL) berkolaborasi dengan salah satu pelopor e-Commerce terkemuka di Indonesia, Bhinneka.com. Keduanya sepakat berkerja sama untuk memaksimalkan pertumbuhan dalam penjualan dan melalui kerja sama ini juga dapat mendukung efisiensi operasional XL & Bhinneka.com. Selanjutnya, kedua pihak akan bersama-sama menjalankan sejumlah program yang mencakup aktivitas penjualan dan marketing.

Diantaranya adalah akuisisi pelanggan untuk layanan pasca bayar, meningkatkan penetrasi pengguna 4G, serta penjualan paket bundling smartphone 4G dengan layanan XL. Kerja sama kedua pihak ini telah disepakati oleh Chief Commercial Officer XL, Titus Dondi dan Chief Executive Officer Bhinneka.com, Hendrik Tio , di Jakarta pekan lalu.

Titus Dondi mengatakan,“Dasar dari kerja sama ini adalah untuk merespon pertumbuhan penjualan XL di pasar digital, khususnya e-Commerce. Selain itu, kerja sama ini merupakan bagian dari program transformasi XL untuk memaksimalkan penjualan melalui modern channel. Nah, satu hal yang menjadi perhatian kami dalam mengembangkan layanan 4G LTE adalah meningkatkan penetrasi penggunaan smartphone 4G di kalangan pelanggan dan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, kami terus berusaha memberikan jalan dan solusi untuk mempermudah pelanggan agar bisa semakin mudah dalam mendapatkan smartphone 4G. Antara lain untuk keperluan itulah kami berkolaborasi dengan Bhinneka.com”.

Titus menambahkan, “Bhinneka.com merupakan mitra yang tepat untuk kerjasama ini, karena pelanggan Bhinneka.com juga tersebar di seluruh Indonesia, yang di antaranya adalah juga pelanggan XL. Selain itu, Bhinneka.com memiliki kemampuan dalam menyediakan berbagai merek dan tipe smartphone 4G, memiliki bucket size terbesar di antara e-Commerce lainya, sekaligus akses kerja sama dengan berbagai bank. Kerja sama ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2016 dan sangat mungkin untuk diperpanjang.

Melalui kerja sama ini akan dibuat program-program yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL saat berbelanja di Bhinneka.com. Misalnya, potongan harga khusus untuk pembelian Paket Data hingga smartphone, termasuk saat peluncuran suatu smartphone model baru. Untuk memudahkan pelanggan dan masyarakat menemukan produk-produk layanan XL, Bhinneka.com juga akan menyediakan halaman website khusus.

Sementara itu, agar pelanggan dan masyarakat luas lebih tertarik membeli produk XL melalui Bhinneka.com, XL akan memberikan penawaran khusus bagi pembelian produk XL di situs belanja online ini. XL juga akan membuat paket-paket bundling smartphone dengan layanan 4G khusus di Bhinneka.com. XL juga akan merekomendasikan Bhinneka.com kepada pelanggan XL sebagai salah satu official partner XL di dunia e-Commerce agar pelanggan dapat merasa lebih nyaman berbelanja online. Tidak ketinggalan, Bhinneka.com akan dapat memanfaatkan fasilitas XL mobile advertising untuk meningkatkan penjualannya.

Sebagai tindak lanjut atas kesepakatan kerja sama yang sudah dibuat ini, kedua pihak akan segera mengimplementasikannya dalam program-program marketing. Dengan demikian, pelanggan dan masyarakat akan segera bisa mendapatkan manfaat dari kerja sama kedua belah pihak. XL sendiri berharap, kerja sama ini bisa membuat pelanggan XL mendapatkan prioritas utama saat membeli produk di Bhinneka.com, terlebih lagi salah satu pelopor e-Commerce telah menjadi partner resmi XL. (ro)

Teks foto: Chief Commercial Officer XL, Titus Dondi (kanan) bersama Chief Executive Officer Bhinneka.Com, Hendrik Tio (kiri ) dalam acara penandatanganan kerjasama XL dengan Bhinneka.com untuk meningkatkan penjualan paket data penetrasi smartphone 4G di Jakarta pekan lalu.