31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DPD PKS Gelar Acara Milad

Surabaya, KabarGress.Com – Menyambut milad PKS ke-18, DPD PKS Surabaya mengadakan serangkaian acara milad yang diawali dengan kegiatan Pembekalan Kader Pelopor Perempuan pada tanggal 01 Mei 2016 lalu. Pada hari ini, Minggu, 22 Mei 2016 merupakan puncak acara Milad PKS ke-18, dengan mengusung tema “Surabaya Tanpa Miras dan Tanpa Penyimpangan Seksual”.

Hal ini sebagai refleksi atas disahkannya Perda Minhol dalam menjamin keamanan sosial masyarakat Surabaya. Seperti diketahui kasus kriminalitas dan pelecehan seksual yang diakibatkan minhol telah menjadi trending topic dan headline news media akhir-akhir ini.

Ketua DPD PKS Surabaya, Ahmad Suyanto, ST menuturkan, refleksi Perda Minhol merupakan misi kemanusiaan dan misi robbaniyah/kenabian. “Saya berharap setiap keluarga di Surabaya bersama-sama menjalankan misi ini sebagai bentuk amar ma’ruf nahi munkar,” ujar anggota komisi C DPRD Surabaya ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekum PD Muhammaddiyah Surabaya, H. M. Arif AN, SH; Wakil Karang Taruna Surabaya, Imam Budi Utomo; dan Ketua MUI Kota Surabaya, KH. Abdul Muhid Murtadlo. Masing-masing memberikan orasinya dalam mendukung Perda Minhol.

Serta dilanjutkan dengan aksi pecah botol minhol sebagai bentuk simbolisasi terhadap penolakan miras. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Surabaya bebas miras dan pelecehan seksual, PKS Kota Surabaya yang mengajak seluruh warga Surabaya untuk berkomitmen.

“memastikan seluruh anggota, terbebas dari minuman keras, mengokohkan keluarga dengan kasih sayang dan menolak perilaku penyimpangan seksual, bersama masyarakat Surabaya, melindungi seluruh anggota keluarga dari bahaya minuman keras dan perilaku penyimpangan seksual,” pungkasnya. (tur)