31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN Dist Jatim Ramaikan Parade Budaya dan Bunga Surabaya

PLN Dist Jatim Ramaikan Parade Budaya dan Bunga SurabayaSurabaya, KabarGRESS.com – PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, ikut ambil bagian dan meramaikan Parade Budaya dan Bunga Surabaya 2016, Minggu (22/5/2016). Kali ini PLN Dist Jatim mengusung mobil yang dihias dengan nuansa rerumputan nan hijau, sementara di atasnya replika Sura dan Buaya sebagai simbol kota Surabaya, bertuliskan Dist Jatim Call 123 lengkap dengan logo PLN.

Di depan mobil bunga PLN Dist Jatim, tampak mengawal satu grup reog Ponorogo, yakni Reog Singo Mangkujoyo sebagai binaan PT PLN Dist Jatim, menyusuri rute parade yang mengambil start di Tugu Pahlawan hingga finish di Balaikota Surabaya.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, menjelaskan selain memeriahkan hari jadi kota Surabaya, keikutsertaan PLN Dist Jatim dalam Parade Budaya dan Bunga tahun ini juga ingin mendekatkan diri kepada para pelanggan. “PLN sebagai perusahaan yang bersinergi dengan stake holder yang berwawasan lingkungan dengan mengusung kearifan lokal,” tandasnya.

“Kita setiap tahun selalu ikut meramaikan parade budaya dan bunga dalam memeriahkan hari jadi Kota Surabaya. Tentunya merupakan kesempatan melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat akan layanan PLN. Kami sangat senang dan bangga berpartisipasi menyambut hari jadi kota Surabaya melalui parade budaya dan bunga ini,” jelasnya.

PLN Dist Jatim Ramaikan Parade Budaya dan Bunga SurabayaTerkait budaya, PLN Dist Jatim juga telah mengucurkan dana CSR nya untuk membina salah satu budaya peninggalan nenek moyang yakni kesenian reog. “Dalam kesempatan event yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya ini kita ajak masyarakat reog yang menjadi binaan kami untuk tampil,” terangnya.

Seperti diketahui, rute yang dilewati secara rinci para peserta; Jl Pahlawan, Jl Kramat Gantung Jl Gemblongan, Jl Tunjungan, Jl Gubernur Suryo, Jl Yos Sudarso, Depan Gereja Maranatha Jl Jaksa Agung Suprapto dan finish di Taman Surya, Balaikota Surabaya, disambut WaliKota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ada 69 grup peserta meramaikan acara Parade Budaya dan Bunga Surabaya Tahun 2016, dalam rangka rangkaian acara HUT ke-723 Kota Surabaya.

Semula keberangkatan peserta yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB, diundur menjadi pukul 09.00 WIB karena hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya yang terjadi kemarin malam.

Di sepanjang jalan rute parade, banyak pengunjung tampak mengajak foto selfie, baik dengan grup reog maupun mobil bunga PLN Dist Jatim. (ro)

Teks foto: Mobil bunga PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, meramaikan Parade Budaya dan Bunga 2016, menyambut Hari Jadi ke-723 Kota Surabaya.