11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Indomaret dan RPX Bentuk Perusahaan Patungan Jasa Pengiriman

Jakarta, KabarGRESS.com – PT Indomarco Prismatama dan RPX membentuk perusahaan patungan (joint venture company) jasa pengiriman ritel  dan e-commerce dengan nama PT Indo Repex Global. Perusahaan yang dibentuk melalui anak perusahaan grup Indomaret PT Inti Lumbung Prima memegang saham 60 % dan 40 % PT Antareja Prima Antaran., anak perusahaan grup RPX.

PT Indomarco Prismatama pemilik jaringan Indomaret, minimarket waralaba terbesar di Indonesia. RPX , perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan oleh Laurensius Tirta Widjaja, President Director PT Inti Lumbung Prima dan Muhammad Kadrial, President Director PT Antareja Prima Antaran di Jakarta, Rabu (18/5), disaksikan Sinarman Jonatan, President Director PT Indomarco Prismatama; Harsha Edwana Joesoef, Founder RPX Group; David Batubara, Chief Executive Officer  RPX Group beserta jajaran manajemen Indomaret dan RPX.

Komitmen kemitraan tersebut menggabungkan kekuatan Indomaret  dengan lebih dari 12.800 gerainya  sebagai industri ritel terbesar di Indonesia dan RPX sebagai penyedia jasa pengiriman dan logistik yang berpengalaman lebih 30 tahun.
Tujuan utama mendirikan perusahaan patungan ini untuk menggarap potensi bisnis ritel, e-commerce dan jasa pengiriman, di mana pelanggan melalui Indomaret  dapat mengirimkan paketnya (drop off) dan penerima dapat mengambil/menjemput paketnya sendiri di Indomaret (pick up). Pelanggan juga dapat membayar tunai atas nilai barang pada saat paket diterima (cash on delivery payment) di Indomaret.

Kedua perusahaan tengah mempersiapkan operasional terkait proses bisnis. Layanan ini akan diluncurkan kepada publik pada tahun ini. (ro)