31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kerjasama Starbreeze dan Acer untuk Tingkatkan Penjualan StarVR

Starbreeze and Acer CEOs_4B9A0372_F-1024x629Jakarta, KabarGRESS.com Pada 15 May kemarin, Acer resmi menggandeng Starbreeze AB dalam mengembangkan VR (Virtual Reality) mutakhir yang diberi nama StarVR HMD (Head Mounted Display). Ke depannya Acer dan juga Starbreeze akan berkolaborasi dalam sebuah kerjasama pembuatan StarVR ini dimulai dari tahap desain, manufaktur, promosi, pemasaran, hingga pada tahap penjualan StarVR ke ranah pasar entertainment.

“Sejak kehadirannya pada bulan Juni 2015 lalum, kami bersama tim telah mendapatkan awal yang menakjubkan dengan peluncuran StarVR ini. Dengan menjalin kerja sama seperti ini, kami ingin mempertegas bahwa kami ingin meningkatkan posisi kami selaku produsen VR high end di pasar. Acer merupakan sebuah perusahaan yang sudah memiliki pengalaman cukup baik di bidang Hardware yang mana ini nantinya akan mampu mendongkrak hasil baik di dalam pengembangan dan penyaluran VR untuk kelas high end ” Ujar Bo Andersson Klint, CEO Starbreeze.

“Kami sudah melakukan perencanaan dan bekerja dengan roadmap yang bertujuan untuk menciptakan strategi yang baik pada hari pertama. Saat ini merupakan hal yang kami nantikan yaitu untuk bisa berkolaborasi lebih nyata lagi dalam skala yang lebih besar untuk masa depan StarVR, karena StarVR merupakan salah satu VR yang mempunyai daya tarik cukup tinggi dengan teknologi canggihnya.”

“Acer merasa senang bisa melakukan kerja sama dengan Starbreeze dalam mewujudkan StarVR untuk lebih kuat lagi di pasaran dengan berbagai inovasi yang akan dikembangkan,” pungkas Jason Chen, Acer Corporate President and CEO.

“Kami juga mengerahkan tim development R&D untuk megembangkan aspek apa saja yang penting di dalam sebuah VR yang baik dengan tetap mengedepankan kualitas yang tinggi. Pada bulan lalu, Acer telah meluncurkan sebuah desktop yang powerful serta notebook yang mana keduanya sudah mampu mendukung StarVR. Starbreeze dan Acer bersama sama mempunyai tujuan yang sama untuk membuat sebuah aplikasi VR yang terbaik di kelasnya. Dan kami berharap serta membuka peluang untuk VR lainnya agar dapat mengikuti kemitraan yang sudah kami lakukan bersama Starbreeze. ”

Starbreeze meluncurkan StarVR dengan memberikan pengalaman VR yang memukau di ajang Electronic Entertaintment Expo (E3) pada bulan Juni 2015 dengan akuisisi perusahaan Perancis Infinite Eye. Setelah peluncuruannya berlangsung, VR-Experience diadakan di jalanan ibu kota untuk memberikan pengalaman bagi ribuan konsumen. Pada Januari 2016, Starbreeze meluncurkan StarCade berdasarkan lokasi untuk memperkenalkan pusat VR yang mana memungkinkan konsumen untuk menikmati pengalaman VR Premium.

Starbreeze menampilkan sebuah cinematic yang menarik “Cokatoo Spritz” yang disutradai oleh Stephane Barbato di Cabbes selama minggu pertama festival. Para pengunjung di Cannes dapat langsung menikmati pengalaman menggunakan VR secara langsung.

Selama lebih dari 40 tahun, Acer terus membawa teknologi mutakhir ke pasar melalui perangkat komputasi yang inovativ. Dengan peluncuran VR-Ready Predator Line-up, Acer menjadi pemimpin tren baru tidak hanya untuk kmputasi namun juga sisi hiburan.

Acer AAA+, Komitmen Acer untuk Wujudkan Kepuasan Pelanggan

Selain menghadirkan produk yang berkualitas, tentunya Acer akan juga senantiasa mendukung dari layanan purna jual demi kepuasan pelanggannya. Acer Indonesia selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan melalui layanan purnajual. Dengan standar AAA+ dan garansi selama 3 tahun, Acer Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan perangkat IT yang “Andal Produknya, Aman Jaminannya, dan Atraktif Desainnya”. Acer juga didukung dengan jaringan Acer Customer Service Center (ACSC) yang tersebar di 95 lokasi di 79 kota di seluruh Indonesia.Selain itu, para pengguna juga dapat menghubungi layanan purna jual Acer melalui media sosial, blog, Twitter, Facebook selama 24 jam sehari, serta Acer Contact Center (1500-155). (ro)