31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pindad dan Media Silaturahmi di Lapangan Tembak

IMG_20160511_123438-800x600Turen – Malang, KabarGress.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus ungkapan rasa terimakasih kepada media,  PT Pindad (Persero) mengadakan Press Gathering melalui Lomba Tembak Antar Wartawan yang diselenggarakan pada Rabu, 11 Mei 2015 dan bertempat di Lapangan Tembak Divisi Munisi Turen, Malang.

“Press Gathering sudah rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini terasa berbeda karena diselenggarakan di Divisi Munisi Turen, Malang. Pindad ingin merangkul lebih banyak rekan-rekan media yang berasal dari Jawa Timur, sekaligus memperkenalkan fasilitas produksi yang kami miliki di Malang,” ujar Silmy Karim, Direktur Utama PT Pindad (Persero).

Media massa memiliki peranan penting bagi perusahaan. Perannya dalam merekam dan mendokumentasikan setiap langkah yang ditempuh perusahaan menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam perjalanan suatu perusahaan. Tidak terkecuali PT Pindad (Persero) yang juga memerlukan peran media dan pers dalam menyampaikan informasi seputar seluk beluk industri pertahanan yang dijalaninya kepada masyarakat luas.

“Media merupakan salah satu pilar penting yang mendukung perkembangan industri pertahanan nasional. Perannya sangat penting dalam memberikan pemberitaan-pemberitaan positif mengenai industri pertahanan nasional, termasuk PT Pindad (Persero). Lebih dari itu, saya ingin media dan Pindad bisa bersama-sama mengawal proses tegaknya spirit kemandirian industri pertahanan sesuai UU lndustri Pertahanan nomor 16/2012,” tambah Silmy.

Ada dua nomor perlombaan yang dilaksanakan, yaitu nomor senapan Iaras panjang yang menggunakan senapan serbu SS2-V5 dan munisi berkaliber 5,56 mm, serta nomor senjata genggam yang akan menggunakan pistol G2 versi Elite dan menggunakan munisi berkaliber 9 mm. Acara Iomba tembak ini sudah diselenggarakan oleh PT Pindad (Persero) secara rutin dan selalu ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan media karena menembak dengan menggunakan senjata dan munisi sungguhan adalah kesempatan langka.

Jalinan kerjasama antara PT Pindad (Persero) dan rekan-rekan media diharapkan akan terus terjalin di masa depan. Pada momen gathering ini, dimana rekan-rekan media dan perusahaan dapat berinteraksi bersama, diharapkan dapat menjadi momen yang tepat untuk menjalin hubungan yang harmonis antara kedua pihak.

Selain itu, diharapkan rekan-rekan media dan perusahaan dapat terus bergandengan tangan untuk terus menyebarkan berita baik tentang industri pertahanan nasional yang terus berada di jalur menuju kemandirian. (ro)

Teks foto: Instruktur dari PT Pindad mengajari awak media cara menggunakan senjata jenis pistol.