20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

5 Ribu Jemaah Ikuti Gerakan Nusantara Mengaji yang Digelar Fraksi PKB

5 Ribu Jemaah Ikuti Gerakan Nusantara Mengaji yang Digelar Fraksi PKBSurabaya, KabarGress.Com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hari ini (9/5/2016) menggelar acara gerakan Nusantara Mengaji yang diikuti sekitar 5 ribu peserta yang dilaksanakan di Masjid Sunan Ampel Surabaya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dari fraksi PKB yakni, Masduki Toha, Mazlan Mansyur, Camelia Habibah, Laila Mufidah, Minun Latief, serta Musyafak Rouf dan KH. Mas Yusuf Muhajir.

“Alhamdulilah acara mengaji ini diikuti oleh hampir 5 ribu orang dan kalau dihitung, jika 3 orang khatam berarti sekitar 1500 orang mengkhatamkan Al-quran di masjid Sunan Ampel ini,” terang Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha.

Masduki mengatakan, progam seperti ini semoga dapat membantu bangsa Indonesia khususnya Surabaya untuk dapat berikhtiar dan menyelamatkan bangsa agar selalu mendapat keberkahan dari allah SWT.

5 Ribu Jemaah Ikuti Gerakan Nusantara Mengaji“Jadi ini adalah murni dimana kami disini sebagai kepanjangan tangan dari sang inisiator Nusantara Mengaji yakni Muhaimin Iskandar (ketua umum DPP PKB) yang dipercaya menggelar acara ini, dan alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Mantan ketua GP Ansor Surabaya tersebut memaparkan, berdasarkan informasi  yang ia terima, gerakan Nusantara Mengaji yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini mencapai sekitar 2,6 juta orang. “Itu terhitung mulai sejak dilakukan mengaji pada pukul 7 malam kemarin sampai pukul 5 shubuh,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua fraksi PKB internal DPRD Surabaya menambahkan, masyarakat cukup antusias mengikuti acara gerakan Nusantara Mengaji yang di gelar fraksi PKB di Masjid Sunan Ampel. Terbukti kata dia, jumlah peserta jauh lebih banyak melebihi yang ditargetkan panitia,

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan hikmat, semoga progam ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh fraksi PKB,” tambahnya.

Sebelumnya, DPC PKB Surabaya juga menggelar acara gerakan Nusantara Mengaji yang dimulai sejak kemarin malam. Dengan 39 titik yang menghadirkan 50 Hufad (penghafal Al-quran). (tur)