16/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Urban GiGs – Barasuara “Taifun Tour 2016” Hentakkan Surabaya

IMG_20160506_174752-800x600Surabaya, KabarGress.com – Taifun Tour 2016 Barasuara di Gelora Pancasila, Surabaya, Jumat (6/5) malam, berlangsung sukses. Setidaknya ratusan penonton yang didominasi anak muda larut dalam aksi grup rock asal Jakarta itu.

Dalam tour bersama Urban GiGs kali ini, Barasuara tampaknya tidak mau hanya menyuguhkan aksi panggung semata. Sejumlah aksi spesial juga dipersembahkan.

Sebelum Barasuara beraksi, sejumlah aktivasi seru telah disiapkan untuk dinikmati pengunjung agar intim membaur dalam merasakan semangat membara tour ini.

Semangat Taifun tersaji dalam komponen “Api & Lentera”, pengunjung bisa melihat rekam jejak Barasuara dalam menjalankan kiprahnya sejak awal hingga sekarang.

Semangat mewujudkan harapan juga turut didukung lewat bagian ”Mengunci lngatan”, dimana terdapat dinding yang bisa kita lekatkan segala doa dan harapan, apa yang ingin dicapai.

Belum habis sampai di situ, tercipta juga “Nyala Suara” photo wall, semua yang berfoto di sini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Barasuara dan Urban GiGs.

Dengan perencanaan matang serta segala energi yang tercurah, Barasuara, Urban GiGs serta Juni Concert ingin membuktikan komitmen mereka untuk menjadikan “Taifun Tour 2016” sebagai sejarah perjalanan Barasuara hingga kemudian hari.

Dengan komposisi musik yang otentik dan dibalut lirik Bahasa Indonesia, Barasuara mengumandangkan nafas musikal yang beragam. Latar belakang yang berbeda namun sarat akan pengalaman bermusik dari masing-masing individu menjadikan Barasuara sebagai satu kesatuan musik yang estetis, musik orang Indonesia.

Para penonton benar-benar menikmati aksi grup yang digawangi Iga Massardi (vokalis/gitaris), Marco Steffiano (drummer), Gerald Situmorang (bassist), TJ Kusuma (gitaris), Puti Chitara (vokalis), dan Asteriska (vokalis). Tak seorang pun tampak keluar hingga konser ini berakhir.

Di kota ketiga ini Taifun Tour 2016 menyuguhkan sesuatu yang beda, menampilkan Barasuara dengan dua drummer. Mereka berkolaborasi dengan Enrico Oktaviano yang tak lain adik Marco Steffiano. Selain itu da pula kolaborasi visual bersama Isya Hening.

Terhitung sebanyak 10 lagu dibawakan Barasuara. Sembilan lagu dari album Taifun ditambah satu lagu baru berjudul Samara. “Samara sengaja kami persiapkan buat Taifun Tour 2016. Lagu ini belum kita rilis,” ungkap Iga Massardi menjelang tampil, Jumat (6/5/2016) sore. (ro)