11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Apple & SAP Bekerjasama untuk Merevolusi Pengembangan iPhone & iPad

Kedua Perusahaan Segera Luncurkan aplikasi iOS Baru dan SDK Untuk Menciptakan Aplikasi Perusahaan Asli dan Tangguh

Tim Cook - CEO Apple & Bill McDermott - CEO SAPJakarta, KabarGress.com – Apple® dan SAP hari ini mengumumkan kerjasama untuk merevolusi pengalaman kerja mobile untuk pelanggan perusahaan dari semua ukuran, menggabungkan aplikasi asli yang kuat untuk iPhone® dan iPad® dengan kemampuan mutakhir dari platform SAP HANA. Upaya bersama ini juga akan memberikan iOS software development kit (SDK) terbaru dan akademi pelatihan sehingga pengembang, mitra dan pelanggan dapat dengan mudah membangun aplikasi iOS asli yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

“Kemitraan ini akan mengubah cara iPhone dan iPad digunakan dalam perusahaan dengan menyatukan inovasi dan keamanan iOS dengan keahlian yang mendalam SAP dalam perangkat lunak bisnis," kata Tim Cook, CEO Apple. "Sebagai pemimpin di perusahaan perangkat lunak dan dengan 76% dari transaksi bisnis menyentuh sistem SAP, SAP adalah pasangan yang ideal untuk membantu kami benar-benar mengubah cara bisnis di seluruh dunia dijalankan pada iPhone dan iPad. Melalui SDK baru ini, kami memberdayakan lebih dari 2,5 juta pengembang dari SAP untuk membangun aplikasi asli yang kuat yang sepenuhnya memanfaatkan SAP HANA Cloud Platform dan memasuki kemampuan luar biasa yang hanya dapat diberikan perangkat iOS.”

“Kami bangga untuk membawa kemitraan istimewa antara Apple dan SAP ini ke tempat terobosan baru,” kata Bill McDermott, CEO SAP. “Dalam memberikan orang sebuah pengalaman bisnis yang tangkas dan intuitif, kami memberdayakan mereka untuk tahu lebih banyak, lebih peduli dan berbuat lebih banyak. Dengan menggabungkan kemampuan yang kuat dari SAP HANA Cloud Platform dan SAP S/4HANA, bersama-sama dengan iOS, platform mobile terkemuka dan paling aman untuk perusahaan, kami akan membantu mengirimkan data kepada orang-orang di mana pun dan kapan pun mereka memilih untuk bekerja. Apple dan SAP berbagi komitmen untuk membentuk masa depan, membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat.”

Kedua perusahaan berencana untuk memberikan SDK SAP baru HANA Cloud Platform khusus untuk iOS yang akan menyediakan bisnis, desainer dan pengembang alat-alat untuk membangun aplikasi iOS mereka sendiri secara cepat dan efisien untuk iPhone dan iPad, berdasarkan SAP HANA Cloud Platform, platform terbuka SAP sebagai layanan. Seluruh aplikasi asli ini akan memberikan akses ke data inti dan proses bisnis di SAP S/4HANA, selagi mengambil keuntungan penuh dari fitur iPhone dan iPad seperti Touch ID®, Lokasi Layanan (Location Services) dan Pemberitahuan (Notifications). SAP Fiori baru untuk bahasa desain iOS akan membawa pengalaman pengguna unggulan SAP Fiori ke tingkat berikutnya dengan menggabungkannya dengan pengalaman iOS kelas konsumen untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang kuat dalam perusahaan dan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi generasi berikutnya. Untuk membantu 2,5 juta anggota komunitas pengembang global SAP mengambil keuntungan penuh dari SDK dan perangkat keras dan lunak inovatif, SAP Academy baru untuk iOS akan menawarkan alat-alat dan pelatihan. SDK baru, bahasa desain dan akademi tersebut akan mulai beroperasi sebelum akhir tahun ini.

Sebagai bagian dari kerjasama tersebut, SAP akan mengembangkan aplikasi iOS asli untuk berbagai operasi bisnis penting. Aplikasi untuk iPhone dan iPad ini akan dibangun dengan Swift™, bahasa pemrograman Apple yang modern, aman dan interaktif, dan akan menawarkan pengalaman pengguna yang akrab dengan SAP Fiori untuk bahasa desain iOS. Pekerja di industri akan diberdayakan untuk mengakses data penting perusahaan, proses dan pengalaman pengguna yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan yang tepat dari perangkat iPhone dan iPad mereka melalui aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan seorang pekerja pemeliharaan lapangan untuk memesan komponen atau layanan jadwal, atau seorang dokter untuk berbagi data pasien terbaru dengan tenaga kesehatan profesional lainnya.

Selaku pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Dari kantor ke ruang rapat, gudang ke etalase, desktop ke perangkat mobile – SAP memberdayakan masyarakat dan organisasi untuk bekerja bersama dengan lebih efisien dan menggunakan wawasan bisnis dengan lebih efektif untuk tetap berada di depan kancah persaingan. Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan sekitar 310.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus-menerus, dan tumbuh berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com.

Apple merevolusi teknologi pribadi dengan pengenalan Macintosh pada tahun 1984. Saat ini, Apple memimpin dunia dalam inovasi dengan iPhone, iPad, Mac, Apple Watch dan Apple TV. Empat platform perangkat lunak Apple – iOS, OS X, watchOS dan tvOS – memberikan pengalaman mulus di semua perangkat Apple dan memberdayakan masyarakat dengan layanan terobosan termasuk App Store, Apple Music, Apple Pay dan iCloud. 100.000 karyawan Apple berdedikasi untuk membuat produk terbaik di bumi, dan untuk meninggalkan dunia yang lebih baik daripada saat kita menemukannya. (ro)

Teks foto: CEO Apple, Tim Cook dan CEO SAP, Bill McDermott.