31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ayo Rek, Golek Panganan Karo Cangkrukan Nang Pasar Malem Tjap Toendjoengan!

* Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2016 Resmi Dibuka

JpegSurabaya, KabarGress.com – Memasuki tahun ke-8, Pasar Malem Tjap Toendjoengan kembali digelar selama 34 hari mulai 3 Mei hingga 5 Juni 2016 pukul 17.00 di area outdoor Food Festival – Pakuwon City Surabaya. Acara yang merupakan rangkaian dari HUT Surabaya ke-723 ini dibuka Selasa malam 3 Mei 2016 dengan meriahnya pesta kembang api, pentas Orchestra Tjap Toendjoengan, lawakan dan hiburan musik keroncong bossanova.

“Perayaan ini kali mengambil tema “Ayo Rek, Golek Panganan Karo Cangkrukan Nang Pasar Malem Tjap Toendjoengan!” ungkap General Manager PT. Pakuwon Jati, Tbk, Hendie Santoso, didampingi Promotion Manager PT. Pakuwon Jati, Tbk, Ira Kusnadi, kepada awak media, Selasa (3/5/2016).

“Perayaan pasar malam Tjap Toendjoengan 2016 telah menjadi agenda tahunan kami untuk merayakan ultah Kota Surabaya,” lanjutnya.

JpegMasih dengan dekorasi khas tradisional Jawa tempo dulu, panggung Pasar Malam Tjap Toendjoengan akan diisi dengan rangkaian acara menarik seperti live music campursari, keroncong dan musik patrol, cokekan, Iawakan, peragaan busana tradisional nusantara selama sebulan penuh. Selain itu ada juga berbagai macam lomba dengan hadia jutaan rupiah seperti lomba fotografi, lomba makan kerupuk dan lomba makan nasi goreng pedas.

“Setiap malam akan ada penampilan hiburan yang berbeda-beda,” ujarnya.

Lebih dari 500 menu makanan dan jajanan nusantara akan disajikan, seperti rujak cingur, nasi liwet, nasi Bali, aneka sate, gudeg, semanggi, ronde, lontong balap, lonton kupang, pempek, tahu tek, es Manado, rawon, bubur Madura, dan masih banyak lagi. Yang berbeda dengan tahun lalu ini kali ada stand olahan duren.

Berdasarkan angka pengunjung tahun lalu, pihak pelenggara optimis pengunjung gelaran tahun ini dapat menembus angka 15.000 pengunjung tiap harinya. “Yang menarik, minat bule-bule mengunjungi pasar malem pada tahun-tahun sebelumnya cukup signifikan,” imbuhnya. (ro)