21/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Layanan, TPS Akan Tambah 3 Crain Elektrifikasi

Presiden Direktur PT TPS, DothySurabaya, KabarGress.com – PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) akan menambah lagi countainer crain sebagai wujud peningkatan perusahaan melayani pengguna jasa yang mengedepankan pelayanan publik.

“Ada tiga countainer crain tambahan tahun ini di TPS. Reputasi dan pengalaman siap melampaui batasan-batasan masa mendatang, baik berupa sertifikasi ISO yang disyaratkan sebagai terminal logistik,” ungkap Humas PT TPS, M Sholeh, di sela-sela acara perayaan HUT-17 TPS dengan memaknai GO Beyond, menuju masa depan lebih baik, Minggu (1/5/2016).

Dengan pengalaman sumber daya yang dimiliki dan reputasi selama 17 tahun ini, lanjutnya, perusahaan sudah mempersiapkan penggantian teknologi diesel ke elektrifikasi countainer crain.

Kedua, menerapkan aplikasi BGes (Booking and Gate Automation System) adalah bentuk aplikasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pengguna jasa.

Masih kata Sholeh, awal Juli mendatang, TPS akan mengimplementasikan Solas (Regulasi Keamanan Kargo Transportasi Laut) sebagai satu-satunya terminal logistik.

Saat ini, Sholeh menuturkan dengan 12 crain cargo yang ada akan diganti menjadi elektrifikasi semua. Tujuannya, target kargo handling countainer bisa meningkat 5,6 persen atau 1.400 TEus.

“Peningkatan triwulan I naik 5,6 persen dengan komposisi layanan Internasional 85-90 persen dan domestik 10-15 persen. Nah, dengan asumsi peningkatan utilitas fungsi alat diharapkan bisa lebih memadai dan mencapai target perusahaan sepanjang 2016 nanti,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Presiden Direktur PT TPS, Dothy, memberikan apresiasi kegiatan juga kepada seluruh staff dan karyawan merayakan ‘Family Day’ dengan berbagai rangkaian acara mulai senam hingga pengundian hadiah berupa, sepeda gunung, TV LED, Kulkas dan aneka perangkat elektronik lain.

“Di hari Family Day ini, ada 1.000 karyawan TPS dengan menuansakan rasa guyub antar staff maupun karyawan agar lebih kompak bersama. Selanjutnya penerapan perusahaan dengan semangat Go Beyond agar lebih maju berkembang dari tahun ke tahun sekarang dan yang akan datang,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: Presiden Direktur PT TPS, Dothy, di sela-sela acara puncak peringatan HUT TPS ke-17.