27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Targetkan Transaksi Rp16 Milyar

Garuda Indonesia Travel Fair 2016 di SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Di akhir bulan April ini, PT. Dyandra Promosindo Surabaya kembali bekerjasama dengan Garuda Indonesia untuk menyelenggarakan acara Garuda Indonesia Travel Fair 2016, yakni pada 29 April – 1 Mei 2016, di Tunjungan Plaza Surabaya. Pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2016 ini didukung lebih dari 30 travel agent di Surabaya.

Jumlah pendapatan GITF (Garuda Indonesia Travel Fair) hanya Rp12 miliar selama pameran di tahun 2015. Vice President Domestik Region III Garuda Indonesia wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), Flora Izza, membenarkan dan optimis pada gelaran GITF 2016 ini bisa meningkat Rp16 miliar.

“Jumlah pengunjung untuk pameran tahun ini diharapkan meningkat. Dari 24 ribu tahun lalu menjadi 34 ribu pengunjung, selama 29 April – 1 Mei 2016, di Atrium Tunjungan Plaza I dan III,” jelasnya, Jumat (29/4/2016).

Untuk mencapai realisasi tersebut, Izza – sapaan perempuan yang pernah memimpin Aero Travel Surabaya sebagai branch manager ini – optimis melalui diskon tiket domestik hingga 13 % dan diskon tiket internasional hingga 20 % untuk seluruh kelas yang tersedia sepanjang GITF berlangsung.

Selain itu, baik tiket domestik dan international, hingga program “Happy Hour”, lanjutnya, dimana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80 % pada pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB dan 16.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya (berlaku hanya untuk rute international).

Kedua, menurut Izza, pihak maskapai Garuda Indonesia juga telah meneken nota kesepahaman atau MoU dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Angkasa Pura I untuk integrasi antarmoda.

“Di bandara Juanda sendiri, penerapan integrasi antarmoda yang baru saja diteken rencananya bakal mulai dilakukan pada Juni mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan di GITF ini, semua adalah upaya mendukung pengembangan pariwisata. Selain itu juga untuk memperluas jaringan Garuda di Indonesia wilayah Timur, khususnya Surabaya.

Tujuannya, sebut Izza, guna meningkatkan layanan city check-in seperti penanganan bagasi dan ruang tunggu penumpang. Pihaknya juga akan memberikan informasi tentang jadwal perjalanan kereta api.

“Upaya ini dilakukan maskapai Garuda untuk mewujudkan perjalanan wisata maupun bisnis yang dilaksanakan agar bisa lebih nyaman,” pungkasnya. (ro)