12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pembayaran Tiket AirAsia Indonesia Kini Bisa Melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga

Jakarta, KabarGress.com – Dalam rangka memperluas dan meningkatkan layanan bagi pelanggan, maskapai berbiaya hemat terkemuka AirAsia Indonesia kini membuka layanan pembayaran tiket penerbangan dengan menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga.

Head of Sales and Distribution AirAsia Indonesia Adelheid Helena Bokau mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam menghadirkan opsi baru pembayaran tiket ini. CIMB Niaga adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat, baik bagi nasabah CIMB Niaga dan juga pelanggan AirAsia Indonesia.”

Kerja sama layanan terbaru dengan Rekening Ponsel ini sudah tersedia sejak 9 Maret 2016, melengkapi beragam saluran pembayaran tiket yang telah ada sepertiinternet banking dari CIMB Niaga, CIMB Clicks.

Pembayaran dengan Rekening Ponsel CIMB Niaga ini tersedia untuk penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Indonesia termasuk penerbanganFly-Thru, dengan mata uang rupiah dimana Rekening Ponsel akan didebit secara langsung.

“Saat ini pembayaran tiket menggunakan kartu kredit masih mendominasi, dengan kontribusi sebesar 75% dari keseluruhan penjualan. Kami harap dengan opsi pembayaran baru ini, AirAsia Indonesia menjadi semakin dekat dan dapat merangkul lebih banyak pelanggan lagi,” tambah Adelheid.

Opsi pembayaran ini tidak tersedia untuk pemesanan kurang dari 24 jam atau 1 hari sebelum keberangkatan dan pembayaran harus dilakukan satu jam setelah pemesanan. Pemesanan tiket akan dibatalkan apabila pembayaran tidak dilakukan dalam waktu tersebut.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, mengatakan, “Dengan kerja sama ini, nasabah Rekening Ponsel yang gemar melakukan perjalanan semakin dimudahkan dalam hal pembayaran tiketnya. Kami berharap Rekening Ponsel dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk pembayaran tiket AirAsia Indonesia karena lebih mudah dan aman.”

Menurut Bambang, cara mudah untuk melakukan pembayaran menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga adalah sebagai berikut:

  1. Masuk www.airasia.com, pilih dan lengkapi data penerbangan anda.
  2. Pilih cara pembayaran dengan CIMB Niaga Rekening Ponsel.
  3. Buatlah nomor kupon terlebih dahulu dengan limit di atas jumlah yang akan dibayarkan melalui: SMS ke 1418 / USSD *141*8# / aplikasi Go Mobile.
  4. Masukkan 6 digit “Nomor kupon” dan Nomor Captcha, kemudiaan pilih “Submit” untuk menyelesaikan pembayaran.
  5. Notifikasi transaksi berhasil akan diterima melalui SMS.

(ro)