24/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Letkol Sinthu Bas Ignatius Jabat Kapendam V/Brawijaya

* Kolonel Inf Washington S sebagai Kepala Staf Kodam V/Brawijaya

Kolonel Inf Washington, S dan Letnan Kolonel (Arh) Sinthu Bas Ignatius, S.Sos.Surabaya, KabarGress.com – Jabatan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, berganti dari Kolonel Inf Washington S., kepada Letnan Kolonel (Arh) Sinthu Bas Ignatius, S.Sos. Dalam acara lepas sambut yang digelar di Gedung Empire Palace tersebut juga ditandai dengan penyerahan obor, Sabtu (23/4/2016).

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) V/Brawijaya, Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius, sebelumnya menjabat Kasrem (Kepala Staf Komando Resor Militer) 082/Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto. Sementara, Kolonel Inf Washington S. mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Kodam V/Brawijaya.

Kolonel Inf Washington S mengaku berkesan, meski hanya bertugas selama 348 hari sebagai Kapendam V/Brawijaya. “Tugas di Pendam V/Brawijaya belum genap satu tahun, tapi banyak kesan selama dan pengalaman di penerangan, ” tuturnya.

Di tempat sama, Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius, mengaku akan berusaha melaksanakan tugas sebagai Kapendam V/Brawijaya dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga belum pernah punya pengalaman di Penerangan. Namun, Saya akan berusaha, minimal bisa sama seperti Washington,” tandasnya. (ro)

Teks foto: Serah terima jabatan Kapendam V/Brawjiaya dari Kolonel Inf Washington, S kepada Letnan Kolonel (Arh) Sinthu Bas Ignatius, S.Sos. (Pendam V/Brawijaya).