31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

ACC Berbagi Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Surabaya

Pengobatan Gratis ACC di SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Astra Credit Companies (ACC) yang merupakan perusahaan pembiayaan yang telah berdiri selama lebih dari 33 tahun berbagi ‘Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis’ untuk masyarakat Surabaya di Masjid Baitullah, Jalan Bungur Asih Timur I No. 17 Sidoarjo. Kegiatan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Rumah Zakat ini dihadiri ratusan warga di sekitar Terminal Bungur Asih.

“Surabaya merupakan kota ketiga dimana kami mengadakan ‘Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis’ yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari ACC. Kami sadar bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu kami membantu warga di sekitar Terminal Bungur Asih ini untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis agar warga dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik,” ujar Jodjana Jody selaku Chief
Executive Officer ACC.

Kegiatan ‘Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis’ ini dibuka dengan sambutan oleh Regional Retail Sales Head Area Jawa Timur Dean dan juga oleh Branch Manager Rumah Zakat Aris Ristian. Setelah itu warga, khususnya para ibu ibu, diberikan penyuluhan tentang ASI ekslusif.

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini warga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga juga mendapatkan obat-obatan gratis sesuai resep dokter serta makanan tambahan dan souvenir.

Selain di Surabaya, ACC juga telah menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kota Medan dan Bandung. Sebanyak 310 warga Medan dan Bandung mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut. Tahun 2016 ini ACC akan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di 12 kota di Indonesia.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis merupakan salah satu kegiatan CSR ACC di bidang kesehatan. ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM yang selaras dengan kegiatan CSR Grup Astra. Kegiatan CSR ACC ini merupakan salah satu upaya untuk menjalankan misi ACC yaitu ‘To Promote Credit for A Better Living’.

ACC di Wilayah Jawa Timur ACC yang merupakan perusahaan pembiayaan anak usaha PT Astra International Tbk. memiliki 10 kantor cabang di wilayah Jawa Timur dimana 3 diantaranya berada di wilayah Surabaya. Di Kota Surabaya ACC berada di Jalan Panglima Sudirman 24-30, Di Komplek Ruko Icon 21 Blok S No. 5 dan 6 serta di Komplek Ruko Gateway Blok A No. 18-19, Sidoarjo.

Hingga Bulan Maret 2016 ACC di wilayah Jawa Timur telah berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp611 Miliar dan membiayai 4.929 unit kendaraan. Secara nasional ACC telah membukukan pembiayaan sebesar Rp6,5 Triliun dan membiayai sebanyak 45.132 kendaraan.

ACC memiliki beragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan dan juga melayani pembiayaan Retail Commercial dan Fleet. ACC juga telah memperluas usahanya dengan memberikan pembiayaan properti, pembiayaan pendidikan dan pembiayaan multiguna. (ro)

Teks foto: ki-ka; Operation Head ACC Surabaya 3 Andreas Christu, Regional Retail Sales Head Jawa Timur Dean, Regional Retail Operation Head Jawa Timur Erlan Gandaermaya dan Branch Manager ACC Surabaya 3 William Andriady berfoto bersama dengan peserta kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan di Masjid Baitullah, Jalan Bungur Asih Timur 1 No. 17. Surabaya merupakan kota ketiga dimana ACC mengadakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari ACC. Total sebanyak 209 warga di sekitar Terminal Bungur Asih ini mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Kebanyakan warga menderita penyakit hipertensi dan langsung diberikan obat-obatan gratis oleh dokter.