31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur Serukan Perempuan Indonesia Harus Tegar

DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur memberikan paket sembako kepada para perempuan nelayan KenjeranSurabaya, KabarGress.com – Mengusung semangat perjuangan tokoh wanita Indonesia, Kartini (21 April 1879 – 17 September 1904), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur, menyerukan para perempuan Indonesia untuk selalu tegar dan kokoh bertahan hidup dalam kondisi apapun. “Kita harapkan para perempuan lebih mandiri,” tandas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Bangsa Jawa Timur, Anisah Syakur, M.Ag, didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Bangsa Jawa Timur, Anik Maslachah, M.Si, di sela-sela acara bagi-bagi sembako, di kawasan obyek wisata Pantai Kenjeran, Kamis (21/4/2016).

Lebih jauh, para pengurus DPW PB Jawa Timur mengajak berbagai pihak, baik pemerintah, pihak swasta maupun berbagai elemen masyarakat untuk lebih peduli pada pelayanan kesehatan perempuan. “Kami yang dari unsur masyarakat tentunya berkeinginan para perempuan Indonesia selalu sehat sehingga melahirkan generasi yang sehat,” ungkapnya.

Karena itu, menurut DPW PB Jawa Timur, ada 2 hal penting yang harus diprioritaskan, yakni piranti hukum dalam hal ini perda pelayanan kesehatan serta dukungan anggaran yang kuat. “Masalah kematian ibu hamil masih menjadi keprihatinan kita semua. Karena itu ke depan semoga akan ada solusi khususnya dalam segi pencegahannya. Dalam hal ini juga perlu membangun mindset para perempuan,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Bangsa Jawa Timur, Anik Maslachah, M.Si.

DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur memberikan paket sembako kepada para perempuan nelayan Kenjeran 1Para pengurus DPW PB Jawa Timur tampak kompak memberikan semangat kepada sekitar 50 perempuan nelayan Kenjeran yang hadir di tengah-tengah acara. Selain sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan mie, berbagai alat untuk melaut seperti capil atau topi, timba, keranjang maupun kail juga diberikan secara cuma-cuma.

Sumiyati (52), salah satu penduduk Kelurahan Kenjeran, mengaku senang mendapatkan paket sembako dan beberapa piranti penunjang melaut. “Tentu kami senang mas dengan paket yang diberikan Perempuan Bangsa ini,” katanya dengan senyum lebar.

Sebelumnya, para pengurus DPW PB Jawa Timur juga mengunjungi dan membagi-bagikan parcel kepada para ibu hamil dan anak-anak yang baru lahir di Rumah Sakit dr. Soetomo. Usai acara bagi-bagi sembako kepada para peremuan nelayan, dilanjugkan kunjungan ke salah rumah janda pencari kerang di perkampungan Kenjeran. (ro)

Teks foto: Rangkaian acara pemberian 50 paket sembako kepada para perempuan nelayan Kenjeran Surabaya, Kamis (21/4/2016).