27/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Aktif Sosialisasikan Pasar Modal, Bank Jatim Dapat Penghargaan

Aktif Sosialisasikan Pasar Modal, Bank Jatim Dapat PenghargaanSurabaya, KabarGress.com – Guna mengapresiasi keikutsertaan perbankan dalam aktivitas pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian/ Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang disaksikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan penghargaan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) yang sudah secara aktif membantu pertumbuhan pasar modal dengan program “Yuk Nabung Saham”.

“Pemberian penghargaan pada Bank Jatim ini kami berikan, atas dukungannya dalam mengkampanyekan program “Yuk Nabung Saham” yang dimiliki Bank Jatim, dimana tercatat cukup aktif mendukung pengembangan pasar modal,” ungkap Direktur Utama BEI, Tito Sulistio, di sela-sela acara pemberian penghargaan tersebut, Senin (18/4/2016).

Bank Jatim juga telah meraih Penghargaan Platinum dari OJK dan SRO atas keaktifannya dalam melakukan sosialisasi tentang pasar modal kepada karyawannya, sehingga tercatat lebih dari 1.600 karyawan Bank Jatim telah menjadi investor pasar modal dalam periode tahun berjalan.

Bahkan pada 2013, Bank Jatim tercatat telah mengadakan program CSR Edukasi Pasar Modal kepada kalangan akademisi, yaitu mahasiswa dan dosen di 5 perguruan tinggi di Jawa Timur.

Bank Jatim menerima penghargaan setelah aktif mensosialisasikan pasar modalSementara itu, Direktur Utama Bank Jatim, Soeroso, mengatakan apa yang dilakukan Bank Jatim untuk memasyarakatkan pasar modal akan terus dilakukan, seiring dengan semakin tingginya nasabah yang mengikuti program “Yuk Nabung Saham” di Bank Jatim.

“Bank Jatim dalam hal ini berperan sebagai agent, yang melayani masyarakat yang ingin membeli saham atau berinvestasi di saham. Dan sejak dikeluarkannya program ini pada bulan Juli 2012 lalu, sampai saat ini sudah ada 7.000 nasabah yang tercatat dalam tabungan saham ini,” ungkap Soeroso. (ro)

Teks foto:

  • Direktur Utama BEI, Tito Sulistio (kiri), memberikan penghargaan yang diterima Direktur Utama Bank Jatim, Soeroso dengan disaksikan Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, bertempat di Kantor Bank Jatim Surabaya, Senin (18/4/2016).
  • Berfoto bersama usai prosesi pemberian penghargaan kepada Bank Jatim.