16/01/2021

Jadikan yang Terdepan

111 Konsumen Pertalite Siap Bawa Hadiah

* Undian Pertalite Rejeki Makin Dekat, Melaju Makin Jauh

GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono, mengacungkan jempol dan bangga melihat banyaknya kupon program Undian Pertalite Rejeki Makin Dekat, Melaju Makin JauhSurabaya, KabarGress.com – Setelah berlangsung selama tiga bulan, program Undian Pertalite Rejeki Makin Dekat, Melaju Makin Jauh memasuki tahap pengundian. Setidaknya sekitar 111 konsumen Pertalite akan membawa pulang beragam hadiah, termasuk sepeda motor.

Pengundian untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang dan Denpasar ini dilaksanakan di Kantor Pertamina Jl Jagir Wonokromo No. 88 Surabaya pada Senin (18/4/2016) oleh GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono, Ketua Hiswana Migas DPD V, perwakilan dinas sosial dan polsek setempat.

Program undian Pertalite Rejeki Makin Dekat dilaksanakan sejak 4 Januari hingga 31 Maret 2016. Meskipun dilaksanakan secara serentak di beberapa kota di Indonesia, namun pengundiannya dilakukan di beberapa lokasi pemasaran Pertamina.

Untuk kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang dan Denpasar terkumpul sebanyak 836.637 kupon dari 167 SPBU yang terlibat program ini. Total hadiah yang akan diundi untuk wilayah Jatimbalinus mencapai 111 hadiah yang diantaranya adalah sepeda motor dan gadget.

“Program ini merupakan upaya Pertamina untuk mendekatkan Pertalite kepada konsumennya, terutama mereka yang masih menggunakan Premium agar mau beralih ke Pertalite,” ujar GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono pada kesempatan tersebut.

Penjualan Pertalite di wilayah Jatimbalinus sendlri terus menunjukkan peningkatan. Hingga saat ini, tercatat ada 567 SPBU yang telah menyediakan Pertalite di Jatimbalinus dengan penjualan sebesar 1.218 KL per harinya. Jumlah ini meningkat sejak awal diluncurkan pada Juli 2015 yang sebesar 152 KL di 33 SPBU di Surabaya. Dengan jumlah penjualan ini, maka penjualan Pertalite selama sekitar sembilan bulan setelah diluncurkan mengalami peningkatan hingga 800%.

“Bahkan kini Pertalite telah menjangkau daerah yang jauh seperti Flores,“ tambah Retail Fuel Marketing Region V Manager, Made Adi Putra.

Made optimistis terhadap penjualan Pertalite ke depannya. Pertamina menargetkan pada akhir tahun bisa menjual Pertalite hingga 300.000 KL dan tersedia di 615 SPBU Pertamina & Jatimbalinus.

“Untuk itu kami melakukan sejumlah upaya, baik melalui program promo, memperbanyak outlet dan karjasama dengan pihak lain,“ ujarnya.

Pertalite merupakan bahan bakar keluaran Pertamina dengan RON 90 yang lebih tinggi dari Premium, namun harganya lebih terjangkau dibandingkan Pertamax. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui pemenang Undian Pertalite Rejeki Makin Dekat, bisa mengakses melalui website www.pertamina.com mulai 19 April 2016 atau menghubungi ke Contact Pertamina di nomor 1 500 000 (GSM menggunakan kode area). (ro)