12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Blegur Kandidat Kuat Ketua DPD Golkar Surabaya

Blegur Prijanggono
Blegur Prijanggono

Surabaya, KabarGress.Com – DPD Golkar  Surabaya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke- 9  Periode 2016 – 2021 di Hotel Luminor, Jalan Jemursari, Sabtu (16/4/2016). Dalam musda tersebut, menurut Wakil Ketua DPD Golkar Surabaya Bidang Perempuan, Pratiwi Ayu Khrisna, akan  memilih kandidat Ketua DPD Partai Golkar Surabaya.

Hingga saat ini, tiga nama yang  diperkirakan  meramaikan bursa kandidat ketua, masing-maisng adalah Blegur Prijanggono , M. Alyas, dan Agung Prasodjo. Namun, Ayu mengakui, dari tiga nama yang muncul, calon terkuat mengarah ke Blegur Prijanggono.

“Jika melihat dukungan, memang calon kuat Pak Blegur,” tutur Anggota Komisi A DPRD Surabaya.

Ayu mengungkapkan, sesuai juklak Pengurus Kecamatan (PK) akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua. Tetapi, jika dari jumlah pemilik hak pilih 50 persen plus 1 mengerucut ke satu calon, maka mekanismenya langsung aklamasi. “Jika aklamasi harus diakomodir, karena ada aturannya,” terangnya.

Ketua Kesatuan Perempuan Pargai Golkar (KPPG) Surabaya ini menambahkan, pasca pemilihan ketua dilanjutkan dengan pembentukan formatur. Formatur yang komposisinya terdiri dari 5 orang ini berasal dari Ketua Terpilih, PK, Hasta Karya, Pengurus DPD Golkar Jatim. “Formatur ini yang akan menentukan susunan kepengurusan Partai Golkar,” paparnya.

Pratiwi Ayu Krisna  menyebutkan susunan pengurus DPD Partai golkar Surabaya sekitar 70 – 75 orang. Ia berharap, meski mengutamakan kebersamaan, susunan kepengurusan nantinya diisi banyak kader muda. “Kita harapkan, yang masuk kader-kader muda yang kreatif, dan berkomitemen untuk membersarkan Partai Golkar,” tegasnya.

Menurutnya, jika banyak diisi kader muda, dengan pemikirannnya akan melecut spirit organisasi. Namun demikian, ia juga meminta kader sepuh juga tetap diakomodir. “Kader yang sepuh kan jam terabangnya tinggi, kita dudukkan mereka secara terhormat,” katanya.

Ia mengakui, kader sepuh Golkar ada yang aktif dan pasif di organisasi. Namun, ia berharap formatur tetap mengakomodir mereka, supayatak ada perpecahan. “Semua elemen harus diakomodir, tapi tetap mengikuti AD/ART yang ada,” jelas Ayu.

Pratiwi Ayu memperkirakan  Musda DPD Golkar Surabaya akan dihadiri 210 kader. Selain perwakilan DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Jatim, Pengurus Kecamatan, ia berharap semua tokoh Golkar juga hadir, terutama Adies Kadir selaku Korda.

“Kita harap beliau hadir (Adies Kadir) karena banyak pimpinan di kecamatan  mengharapkan sentuhan beliau, agar tetap solid seperti beliau memimpin,” pungkasnya. (tur)