20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Dyan Nugra, Beautypreneur yang Sukses Lewat Jalur Pendidikan Non Formal

JpegSurabaya, KabarGress.com – Dyan Nugra, beautypreneur asal kota pahlawan Surabaya, bisa dijadikan tauladan dan cermin bahwa menjadi sukses juga bisa diraih lewat jenjang pendidikan non formal. “Menjadi sukses tidak harus melewati jenjang pendidikan formal namun kesuksesan itu bisa juga diraih lewat jenjang pendidikan non formal,” ungkap Dyan Nugra, di sela-sela acara Beautypreneurship Tour 2016, di Hotel Pullman Surabaya yang diadakan Sekolah Puspita Martha, Kamis (7/4/2016).

Dyan mengisahkan secuil kisah suksesnya yang diraihnya seperti sekarang ini kepada awak media. Dirinya memulai kariernya di bidang fashion designer pada 2001 dan kegemarannya dalam menggambar ia tuangkan dalam sebuah desain kebaya. Dyan juga tertarik untuk mempelajari make up. Pada 2009 ia mendalami ilmu make up nya di sekolah Puspita Martha milik Martha Tilaar.

JpegHingga akhirnya pada 18 Oktober 2009 silam, Dyan mendirikan Hot Salsa Profesional Make Up Artist & Wedding Service yang saat ini sudah berada di Surabaya dan Bali.

Sebagai salah satu beautypreneur asal Surabaya jebolan Puspita Martha Surabaya, dirinya mampu mengembangkan bisnis di bidang bridal dan fashion designernya tersebut sampai ke pulau Dewata.

Jpeg“Saya yakin di tengah-tengah persaingan di era MEA ini jika ingin sukses di jalur pendidikan non formal pilihlah sekolah atau lembaga pendidikan yang betul-betul berkualitas seperti Puspita Martha sehingga dengan bekal yang didapat mampu bersaing dengan yang lainnya,” terang Dyan.

Oleh karena itu jka ingin sukses selain memilih sekolah yang tepat, kita juga harus banyak berinovasi dan berkreasi. “Jangan kita hanya stagnan, sebab jika kita terus saja stagnan kita akan terlibas dan ketinggalan oleh perkembangan jaman ini,” tandasnya. (ro)

Teks foto: Dyan Nugra dengan berbagai hasil karyanya.