Jelang Musda Ke-9 Golkar, Kandidat Mulai Bermunculan

unduhan (4)Surabaya, KabarGress.Com – Setelah sempat berjalan alot, rapat harian DPD II Partai Golkar Surabaya untuk persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 periode 2016 – 2021, Selasa (5/4/2016) malam, menemukan titik terang.

Hasil rapat yang dihadiri 21 pengurus itu memutuskan Blegur Prijanggono, SH sebagai Ketua Organizing Comitte (OC) dan DR. Fajar Budianto, SH. M. Hum sebagai Ketua Staring Comitte (SC). Keduanya akan bertindak sebagai kepanitiaan dalam musda yang rencananya akan digeber pada 16 April 2016.

“Rapat berjalan lancar dengan suasana penuh keakraban. Sudah tidak ada lagi kubu-kubuan. Semuanya sudah cair dan melebur menjadi satu. Pak Blegur sebagai Ketua OC dan Pak Fajar sebagai Ketua SC,” ujar Muhammad Alyas, Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya.

Dijelaskan Alyas, dalam rapat harian tersebut sekaligus mempertegas terkait pelaksaaan musda yang sudah ditetapkan oleh DPD Partai Golkar Jawa Timur.

“Ini proses regenerasi untuk mancari calon pemimpin terbaik. Ini juga momentum tepat bagi semua kader Golkar untuk mengabdikan diri dan membesarkan partai. Kita menjadi satu, tidak ada istilah Munas Bali, Munas Ancol. Karena waktu mepet, frekwensi rapat kita juga tinggi. Jumat besok, kita akan rapat lanjutan,” sambung mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Meski persiapan musda baru dimulai, namun sejumlah nama yang bakal bersaing mulai bermunculan untuk bisa merebut posisi nomor satu di jajaran Golkar Surabaya. Di antaranya Blegur Prijanggono. SH, mantan Ketua Fraksi DPRD Kota Surabaya yang kini menjabat Ketua KNPI Jatim. Di jajaran pengurus Golkar Surabaya, Blegur juga sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemudaan.

Lalu Fajar Budianto, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Surabya. Kemudian Muhammad Alyas, Plt. Ketua Golkar Surabaya, dikabarkan akan mengambil posisi sebagai calon. Dan tak ketinggalan pendatang baru, Agung Prasodjo, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Surabaya. Agung yang dikenal orang baru ini, siap meramaikan bursa pemilihan Ketua Golkar Surabaya.

Dalam musda nanti, para calon akan memperebutkan 34 suara. Terdiri dari 31 suara dari Pimpinan Kecamatan (PK), 1 suara dari Hastakarya Partai Golkar, 1 suara dari unsur DPD II dan 1 suara dari unsur DPD tingkat I.

Setelah terbentuk SC, ketua terpilih berkewajiban menyiapkan materi hingga pembahasan musda. Namun, panitia hingga tadi malam belum membeberkan lokasi pelaksanaan musda mendatang. (tur)

Leave a Reply


*