Fida Academy Meraih Predikat Mahasiswi Terbaik Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Dr Soetomo Surabaya

FidaSurabaya, KabarGress.Com – Salah satu penyanyi dangdut jebolan D’academy, Alfinatul Mufidah, akhirnya selesai menempuh jenjang pendidikan sebagai sarjana dengan strata S1. Bahkan wanita asli kelahiran kota Gresik Jawa Timur ini, mampu terpilih sebagai mahasiswi terbaik di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo Surabaya dengan nilai Indeks Prestasi (IP) 3,81.

“Alhamdulillah tentunya saya sangat bangga dan nggak nyangka dapat terpilih sebagai mahasiswi terbaik ini, apalagi orangtua saya. Bagi saya ini adalah sebuah perjuangan tentunya,” ungkapnya, seusai melakukan wisuda di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (2/4/2016).

Penyanyi yang akrab dipanggil Fida ini mengaku, tidak gampang mencapai prestasi ini. Pasalnya, selama ini ia harus bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk menjalani proses perkuliahan dan job manggung di Ibukota.

“Memang kalau di awal mungkin terasa berat ya, tapi bagiku ini adalah bentuk konsekuensi yang harus saya jalani, kan sebelum saya menyanyi saya kuliah, bagiku pendidikan juga sangat penting apalagi orangtuaku menekankan aku harus bisa lulus S1,” akunya.

Wanita berparas cantik ini menuturkan, dirinya memang sempat ingin mengambil cuti untuk kuliah karena harus bolak-balik Jakarta-Surabaya. Namun, berkat dukungan dari keluarga, teman, serta orangtua, akhirnya ia memutuskan untuk kembali menjalani perkuliahan.

“Saya memang waktu itu ingin cuti soalnya saya nggak kuat harus bolak-balik Jakarta-Surabaya. Tapi berkat dukungan semua orang sekitar saya akhirnya saya bersemangat untuk kuliah,” tutur anak ke 2 dari pasangan Drs. H. Muhtadi Syakur Mpdi dan Hj. Nur Aini Zahroh tersebut.

Sementara terkait tanggapan miring beberapa teman atas prestasi yang ia peroleh mampu terpilih sebagai mahasiswi terbaik, wanita kelahiran tahun 1994 ini menanggapi dengan dingin. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa hal itu karena kepopularitasan Fida sehingga dapat lulus dan menjadi mahasiswi dengan nilai tertinggi.

“Jika memang ada yang menganggap aku seperti itu yah aku pasrah aja, mungkin karena aku sering lost contact dengan teman-teman. Soalnya selama ini ketika ada ujian ataupun tugas aku langsung tanya ke kampus bahkan langsung ke dosen,” tanggapnya.

Sementara itu menurut Wakil Dekan I, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo, Drs. Sanhari Prawiradiredja, M.Si, keberhasilan Fida mendapat predikat mahasiswi terbaik memang sangat pantas. Sebab, menurut Dosen yang mahir bermain musik tersebut, Fida selalu aktif masuk perkuliahan dan mengerjakan tugas dengan baik.

“Saya rasa dia (Fida) memang pantas meraih prestasi ini, karena dia selaalu mengerjakan tugas dari dosen dengan baik. Makanya tidak salah jika semua dosen memberi nilai tinggi. Jadi bukan karena dia seorang artis atau publik figur,” pungkasnya. (tur)

Leave a Reply


*