22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Pejabat PLN Distribusi Jatim Sowan ke Pangdam V/Brawijaya

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Yugo Riyatmo, memberikan cinderamata kepada Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI SumardiSurabaya, KabarGress.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur senantiasa mengajak semua pihak untuk mendukung pemenuhan kebutuhan listrik. Salah satunya dengan melakukan audiensi ke pejabat di Makodam V/Brawijaya, Jumat (1/4/2016). Audiensi pejabat PT PLN Distribusi Jatim dipimpin General Manager PLN Distribusi Jatim, Yugo Riyatmo diterima Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi, di Ruang Tamu Pangdam Lt. II Makodam V/Brawijaya.

Pangdam menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan PT. PLN ke Makodam V/Brawijaya. General Manager PLN Yugo Riyatmo menyampaikan bahwa kedatangannya bertemu dengan Pangdam V/Brawijaya bermaksud untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus memperkenalkan pejabat unit PLN Jatim kepada Pangdam. Selain itu, pertemuan kali ini sekaligus berdiskusi terkait upaya pemenuhan kebutuhan listrik Nasional yang masih perlu ditingkatkan sebagai mana yang diamanatkan oleh Pemerintah.

Dengan demikian perlunya dukungan semua pihak khususnya Kodam V/Brawijaya dalam mensukseskan program pemerintah terwujudnya pembangunan sistim listrik Jawa-Bali, pembangkit hulu-hilir dalam rangka penambahan daya listrik sebesar 35.000 megawatt dan pengawasan pengadaan sumber energi batu bara untuk memenuhi pasokan bahan baku PLN.

Dengan penambahan daya listrik sebesar 35.000 megawatt diharapkan kebutuhan Nasional dibidang energi listri dapat terpenuhi, PLN sebagai instansi pemegang ijin usaha listrik dan sebagai BUMN maka punya tugas untuk memenuhi listrik didaerah. ”Agar di pelosok Desa dapat terpenuhi listrik maka Desa bisa mengajukan sesuai mekanisme mulai dari Desa ke Kecamatan naik ke Kabupaten dan dari Kabupaten ke PLN atau dari Desa langsung ke PLN,” ujar Yugo Riyatmo.

Terkait dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyatakan, siap mendukung dan membantu bila dibutuhkan oleh PLN dalam mewujudkan program 35.000 Megawatt yang diprogramkan pemerintah, termasuk dalam hal pengawasan masalah batu bara yang akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan energi oleh PLN.

Turut hadir mendampingi Pangdam V/Brawijaya dalam acara tersebut, Asintel dan Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kapendam, Kazidam serta staf ahli Pangdam V/Brawijaya. (ist/ro)

Teks foto: General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Yugo Riyatmo, memberikan cinderamata kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi. (foto: istimewa)