18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Mengejutkan, Tim Point Blank Banjarmasin Juara PBGC 2016

AVII_NGC.TEAMSurabaya, KabarGress.com – AVII_NGC.TEAM mengejutkan dunia e-sports, berhasil menjadi juara baru di kompetisi Point Blank Garena Championship (PBGC) 2016. Tim tersebut berhasil mengalahkan 2 tim juara bertahan PBGC tahun-tahun sebelumnya, N1CS Turbo & FFPS GF7.

Sebagai Champion PBGC 2016, AVII_NGC.TEAM mendapat hadiah uang tunai Rp100 juta dan berhak mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang kompetisi dunia Point Blank World Challenge yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan, Mei mendatang. Selain itu mereka juga mendapatkan tiket ke putaran final Point Blank National Championship 2016.

Di Final PBGC 2016, tim dari wilayah Banjarmasin tersebut ternyata baru memulai menjadi atlet profesional e-sports pada bulan Oktober 2015, dimana mereka bersama-sama bertekad untuk meraih prestasi di dunia e-sports di Indonesia.

Dan, mereka berhasil membuktikan kekompakan dengan latihan intensif setiap minggunya. Kelima atlet e-sports ini juga mengajak para troopers. “Ayo main bersih dan coba ikuti turnamen. Karena kalau gak dicoba gak akan tahu,” ujar mereka.

FEMALE FIGTHERSPada hari yang bersamaan, FEMALE FIGTHERS berhasil memenangkan Point Blank Ladies Championship 2016 Season 1 dan mengantongi uang tunai sejumlah Rp5 juta. Tidak hanya paras yang cantik, keenam wanita ini juga menunjukkan kemampuan mereka dalam pengaturan strategi untuk kompetisi ini.

“Selain latihan setiap hari, kita juga harus percaya dengan teman se-tim, karena disitulah timbul kekompakan,” kata salah satu pemain FEMALE FIGHTER.

Final PBGC 2016 yang diadakan oleh Garena Indonesia ini dilangsungkan di Surabaya Town Square, Minggu (27/3/2016). Ribuan pengunjung datang membawa semangat e-sports dan mendukung tim unggulan mereka.

Untuk meramaikan perhelatan ini, Point Blank Garena Indonesia menyiapkan berbagai gaming gears dari Logitech sebagai doorprize, merchandise khas PBGC 2016, dan kode redeem in-game untuk para penonton Live Streaming yang tidak dapat menghadiri acara ini secara langsung.

Selain itu, para pengunjung juga dimanjakan dengan dance performance dan dapat berfoto secara langsung dengan cosplayer Judy Chow dan Lopez Rica.

Perlu diketahui, Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia, yaitu League of Legends, FIFA Online 3, dan Point Blank.

Perhelatan turnamen PBGC 2016 diikuti lebih dari 11,000 troopers di seluruh Indonesia. Mereka bertanding di 32 kota besar di Indonesia dari bulan Januari hingga Maret 2016 untuk tahap penyisihan kota.

PBGC 2016 merupakan bagian dari komitmen Garena mengembangkan kancah e-sports di tanah air. Melalui PBGC 2016 ini, Garena Indonesia terus berusaha menyediakan wadah bagi para pemain Point Blank untuk berkompetisi dan menumbuhkan budaya gaming yang sehat dengan mengedepankan profesionalisme dan sportivitas.

Selain PBGC 2016, Garena Indonesia juga menghadirkan PBLC 2016 season 1 sebagai turnamen e-sports pertama yang ditujukan untuk para gamers wanita. Para gamers wanita di Indonesia ternyata juga punya potensi luar biasa.

Pertandingan berlangsung selama bulan Febuari-Maret 2016, dimana para troopers wanita melewati babak penyisihan dengan bertanding secara offline dan online se-Indonesia. Keempat tim dengan point terbanyak  tanding di final di Surabaya untuk memperebutkan gelar juara PBLC 2016 season 1. (ro)