12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Terbaik Kategori Perusahaan Swasta

The 1st PR Indonesia Media Relations Awards 2016

GM Corporate Comm. XL - Tri Wahyuningsih dan Redaktur Senior Majalah PR Indonesia, Iskandar Tumbuan dalam ajang The 1st PR Indonesia Media Relations Award 2016 di Kuta, BaliSurabaya, KabarGress.com – PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan apresiasi atas aktifitas komunikasi perusahaan yang dilakukan sepanjang 2015. Majalah PR menilai program media relation yang dijalankan oleh XL menunjukkan tingkat efektifitas yang tinggi, yang mampu berkontribusi positif pada pembentukan citra serta reputasi perusahaan. Untuk itu XL meraih peringkat tertinggi pada ajang  The 1st PR Indonesia Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016. GM Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih menerima penghargaan tersebut di Bali, Kamis (24/3).

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan, “Komunikasi yang efektif menjadi urgen di tengah iklim kompetisi industri telekomunikasi yang sangat ketat. Kami harus bisa mendukung aktivitas bisnis perusahaan, terutama dalam meyakinkan semua stakeholder baik pelanggan, publik, bahkan juga regulator. Media adalah salah satu saluran komunikasi yang sangat membantu upaya komunikasi kami.”

Turina menambahkan, komunikasi yang efektif tidah harus selalu berbiaya tinggi. Penerapan strategi yang tepat akan lebih menentukan hasil yang positif. Ketatnya kompetisi industri justru mendorong XL untuk menerapkan strategi komunikasi yang kreatif dengan memaksimalkan antara lain pesan perusahaan dan juga relasi dengan media massa, termasuk juga memanfaatkan social media.

Ajang PRIMAS 2016 yang diinisiasi oleh Majalah PR Indonesia diberikan kepada 40 korporasi yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Kementrian, Lembaga Negara, BUMN, dan perusahaan swasta. (ro)

Teks foto: (Kika) GM Corporate Comm. XL – Tri Wahyuningsih dan Redaktur Senior Majalah PR Indonesia, Iskandar Tumbuan dalam ajang The 1st PR Indonesia Media Relations Award 2016 di Kuta, Bali (kamis 24/3).