12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Sampoerna Gelar Bazar UMKM Warga Kelurahan Krembangan Utara Surabaya

bazar-sampoernaSurabaya, KabarGress.com – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) tidak pernah berhenti untuk berkarya, berinovasi, serta turut mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan bidang industri kreatif sebagai salah satu penunjang ekonomi masyarakat, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Salah satunya adalah bazar yang ditujukan bagi pengunjung House of Sampoerna (HoS), yang diselenggarakan pada Jumat-Minggu, 25-27 Maret 2016 di Selasar Museum – Café HoS. Yaitu dengan mengajak warga pelaku usaha dari Kelurahan Krembangan Utara untuk menjual produk-produknya, terlebih setelah mendapatkan pelatihan kewirausahaan.Diharapkan melalui bazar ini masyarakat sekitar HoS yang sedang membangun sebuah usaha mandiri, dapat dikenal dan berkembang lebih baik. Selain itu, warga diharapkan tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk mereka, namun juga berkomunikasi untuk mendapatkan masukan dan umpan balik akan kualitas produk yang ditawarkan, sebagai upaya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Diketahui, warga Kelurahan Krembangan Utara Surabaya telah memproduksi berbagai macam produk aksesoris, makanan dan minuman skala rumahan sejak tahun 2014. Selama ini pemasaran produk masih terbatas kepada warga sekitar dan ke bidang usaha di kawasan Kebalen saja.

Sementara produk yang dipamerkan diantaranya; aksesoris, es dawet, sinom, susu kedelai, donat, pastel, lumpia, kripik puli dan kripik melinjo. (ro)