Sambut MEA, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMSurabaya Gelar Seminar Bahasa Inggris

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Drs. Abdul Mu ti, memberikan kata sambutanSurabaya, KabarGress.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar seminar berbahasa Inggris bertemakan “English Language Teaching (ELT) Development in Indonesia”, di Gedung G Lantai 6 UM Surabaya, Rabu (23/3/2016). Ratusan peserta diantaranya mahasiswa UMSurabaya, UMSidoarjo, UNESA, UINSA, juga pelajar SMP dan SMA mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Fikria Muzakki, seminar bertemakan Influsing Asean Englishes Approaching ASEAN Economic Community itu diadakan dalam rangka menghadapi Asean Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Rektor UM Surabaya, dr Sukadiono, mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan dan melengkapi fasilitas yang ada, terutama fasilitas untuk belajar Bahasa Inggris, baik bagi tenaga pengajar maupun mahasiswa. ”Saat ini UMSurabaya menjalin kerjasama dengan PT Eka Widya Anugrah (EWA) untuk peningkatan kualitas Bahasa Inggris, terutama untuk tes TOIEC,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Drs Abdul Mu’ti. Dalam sambutannya, Abdul Mu’ti mengatakan, Muhammadiyah sudah siap menghadapi MEA dengan bekal pendidikan yang ada.

Mu’ti yang dalam seminar itu juga sebagai keynote speaker mengatakan, penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat penting. Apalagi Muhammadiyah telah dikenal di dunia internasional. ”Muhammadiyah telah dikenal dan diterima oleh masyarakat internasional. Untuk itu, ke depan penguasaan bahasa asing sangat penting sebagai langkah untuk membangun jejaring atau networking. Jika kita bisa menguasai bahasa Inggris maka akan mampu menaklukkan dunia,” katanya. (ro)

Teks foto: Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Drs. Abdul Mu’ti, memberikan kata sambutan.

Leave a Reply


*