31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DPC Partai Hanura Kota Surabaya Minta Wisnu Wardhana Turunkan Plakat Kantor DPC Partai Hanura Jl. Ngagel No. 3

Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya perlihatkan foto peringatan ke Pengelola Rumah Jl. Ngagel No. 3 SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Munculnya, rumah yang memasang plakat Sekretariat Kantor Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ),  Kota Surabaya, jl. Ngagel No. 3 Surabaya memantik reaksi dari Kader, PAC, dan Pengurus DPC Partai Hanura,Kota Surabaya.   “ Rumah yang pasang plakat,alamat dan atribut partai sebagai kantor DPC di jl. Ngagel itu, tanpa punya dasar yang jelas. Karena dasarnya saja tidak jelas  tidak perlu di tanggapi berlebihan,” kata Ketua PAC Kecamatan Jambangan, Selasa ( 22/3/2016) via ponselnya.

Tetapi karena ini menyangkut masalah legalitas, PAC Jambangan, mendukung DPC Hanura Surabaya, segera melakukan langkah –langkah signifikan terkait hal itu. “ Kami, minta DPC ambil langkah serta tindakkan segera ,” imbuh Said. “ itu, tidak benar di lihat dari etika, apalagi partai Hanura, selalu mengedepankan etika. Untuk itu DPD segera mengambil tindakkan tegas, sebab secara administrasi itu salah, lantaran Muscab belum digelar,” tandas Muchlis  Rusdy, Ketua PAC Krembangan.

Plakat dan atribut yang terpampang  jl. Ngagel itu No.3 sebagai kantor DPC Partai Hanura, Surabaya  tidak benar, karena tidak mempunyai landasan yang jelas. Upaya yang harus dilakukan pengurus DPC Partai Hanura Kota Surabaya yang sah adalah dengan segera melakukan upaya nyata ke pengelola rumah di jl. Ngagel tersebut, serta melaporkan kondisi ini ke Dewan Pimpnan Daerah ( DPD) dan DPP,di Jakarta.

“ Saya kira sebuah respon yang kebablasan. Kalau, maksudnya mempersiapkan kantor untuk DPC itu bagus sih, karena salah satu syarat bagi ketua DPC terpilih harus mampu mempersiapkan kantor sekratriat untuk operasional selama 5 tahun. Yang menjadi masalah Muscab kan belum digelar, siapa pemenangnya juga belum ada. Jangan kan pemenangnya, untuk bakal calon Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya sampai saat ini kan masih belum terang.Karena sampai saat ini belum secara resmi mendaftar ,” kata Prasetya, Ketua PAC Lakarsantri.

Plakat Kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya di Jl. Ngagel No. 3 Surabaya“ Untuk menghindari hal kurang baik menurut hemat saya DPD harus mengambil sikap tegas, dengan melarang pemasangan plakat yang menyebutkan kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Surabaya di jl. Ngagel No.3 Surabaya. Plakat itu harus diturunkan,”pintas Prasetya.  Desakkan beberapa PAC terkait plakat kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya No.3 Surabaya,  supaya DPC dan DPD mengambil langkah cepat di respon Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Onny Phillipus.

Onny Phillipus didampingi Sekretris DPC  Warsito menyatakan bahwa pihaknya telah menyurati pengelola / pemilik rumah jl. Ngagel No 3 tersebut. Isi surat meminta pengelola/ pemilik rumah tersebut dalam waktu 1 x24 sejak surat ini disampaikan supaya segera mencopot, menurunkan plakat, dan menghapus branding sebuah mobil yang memasang foto Ketua DPP,DPD dan DPC.

Sebab, berdasar ketentuan partai sebagaimana dimaksud oleh AD/ART. Dan Peraturan Organisasi ( PO) Partai Hanura, berdasarkan Surat Keputusanj  ( SK) Dewan Pimpinan  Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Jawa Timur  Nomor : SKEP / R. 002 /DPD.JTM / HANURA V / 22013 dan Surat Keputusan Perpanjangan  Dewan Pimpinan Daerah   Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Jawa Timur Nomor : SKEP / 02 /C/DPD.JTM/HANURA/II/2016 ditandatangani Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jatim H.Kelana Apriliannto, dan Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim Drs. Idrus Alwi, menyebutkan bahwa  Masa Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat kabupaten / Kota  se jawa Timur masa bakti 2010 -2015 sebagaimana Surat keputusan  DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur dinyatakan masih tetap berlaku dan perpanjang sampai dilaksanakannya Musyawarah cabang ke II Partai Hanura Kabupaten / kota.

Branding Mobil Hammer yang terpasang foto Ketua DPP, DPD dan Wisnu Wardhana“ Kami segenap Pengurus DPC Partai Hanura Kota Surabaya, meminta kepada Pak Wisnu Wardhana selaku pengelola  / pemilik rumah di jl. Ngagel No 3. Surabaya, segera menurunkan, mencopot, serta menghapus, plakat beserta atribut Partai Hanura  yang terpasang.  Surat  peringatan dan permintaan pencopotan plakat yang mengatasnamakan kantor DPC Partai  Hanura Kota Surabaya di jl. Ngagel itu juga kami tembuskan ke DPD dan DPP.  Jika, plakat tersebut  tidak segera diturunkan, DPC Partai Hanura, akan lakukan langkah –langkah tegas,” tegas Onny Philipus, sambil menegaskan kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya yang sah dan legal di jl. Bubutan V / 4, Surabaya.

Sementara itu, di konfirmasi terpisah lewat ponselnya Wisnu Wardhana terkait permintaan DPC Partai Hanura Kota Surabaya untuk menurunkan plakat yang mengatasnamakan kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya di jl. Ngagel No 3, ponselnya sedang tidak aktif. Short Message Sistem ( SMS) yang dikirimkan pun tidak dijawab. ( hery)

Teks foto:
– Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya perlihatkan foto peringatan ke Pengelola Rumah Jl. Ngagel No. 3 Surabaya.
– Plakat Kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya di Jl. Ngagel No. 3 Surabaya.
– Branding Mobil Hammer yang terpasang foto Ketua DPP, DPD dan Wisnu Wardhana.