18/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kerja Keras Warsito Membangun Mesin Partai, 3 Kader Partai Hanura Sukses Duduk di DPRD Surabaya

Warsito Dinilai Paling Layak Pimpin Partai Hanura SurabayaSurabaya, KabarGress.com –  Konstelasi politik internal Partai Hanura, Kota Surabaya menjelang Muscab di gelar semakin dinamis. Peserta bakal calon (Balon) ketua DPC Partai Hanura, Surabaya,  mulai  lakukan silahturahim politik ke PAC. Karena suara terbesar PAC sebagai penentu dukungan untuk bisa mendaftar sebagai balon Ketua DPC.

Meski, begitu peta dukungan PAC ke balon Ketua DPC Surabaya pada Muscab belum bergeser. Bahkan, 14 PAC yang telah menyerahkan dukungannya pada Sekretaris DPC Partai Hanura Surabaya, Warsito, mengaku optimis  90 persen rekomendasi DPP bakal di berikan pada Warsito.

.  “Saya optimis 90 persen rekomendasi untuk pencalonan ketua DPC Partai Hanura Surabaya, akan di berikan kepada Pak Warsito,” kata sumber yang punya akses ke DPP ini optimis. Gambaran ini menepis spikulasi  dukungan terhadap pencalonan Warsito, maju sebagai ketua DPC Partai Hanura Surabaya, mulai mengendur itu tidak benar.   “Itu tidak benar, kans Pak Warsito cukup kuat untuk dapat rekomendasi dari Pak Wiranto,” imbuh sumber ini.

” Dukungan kepada Pak Warsito, sangat solid,” Kata Ketua PAC Wonokromo, Arie Khauripan.” Tidak ada yang berubah kami tetap solid mendukung Pak Sekretaris DPC Hanura Surabaya maju ketuaDPC pada Muscab nanti,” kata Ketua. PAC Sawahan Eko Purwanto. Warsito, kata Arie Khauripan tidak perlu khawatir 12 PAC tetap kompak menghantar Warsito maju Muscab. ”  DPC Partai Hanura Surabaya membutuhkan pemimpin sosok seperti Warsito,” ujar Arie Khauripan.

Penegasan yang sama terhadap dukungannya pada Warsito, juga di sampaikan Ketua PAC Kenjeran Siswanto. Menurutnya 14 PAC yang telah menyerahkan surat dukungannya pada Warsito, di restro Angkringan ” omahku” jl. Joyoboyo, media Februari lalu sampai detik ini masih belum berubah. ” Kami 14 PAC masih tetap kompak dan solid mendukung Pak Warsito. Karena kinerja Pak Warsito memimpin Partai Hanura Surabaya sukses,” kata Siswanto.

Warsito, bersama Onny Philipus faktanya telah sukses menstabilkan kinerja mesin Partai, sehingga pemilu legislatif ( Pileg) 2014 silam mampu mendudukan tiga kadernya sebagai anggota legislatif Kota Surabaya . Didasari besarnya semangat mengabdi pada kejayaan Partai Hanura, Warsito, upaya yang di lakukan supaya kadernya duduk di DPRD Kota Surabaya, adalah secara ajeg jalin kordinasi dengan seluruh PAC. Hasilnya terbukti pertemuan yang dilakukan PAC , PAC salah satu mesin Partai mampu bekerja secara maksimal pada Pileg  2014 dua tahun lalu, dan tiga kader partai yang ikut nyaleg berhasil duduk menjadi anggota DPRD Kota Surabaya masa bakti 2014 – 2019.

Kinerja dan pengabdian Warsito membangun partai menurut 14 PAC sudah terbukti. ”  Kami di PAC yang selama 4 tahun bersama dalam membesarkan Partai Hanura, sudah menyatu mengabdi untuk kebesaran partai,” kata Eko Purwanto. Sehingga aspirasi serta dukungan PAC kepada Warsito itu di semangati membangun partai Hanura kota Surabaya bisa menjadi lebih baik. Kelembagaannya kuat, konsolidasinya berjalan, komunikasi dengan kader parta di bawah lancar, dan figur Warsito ini relatif bisa di terima semua kader.

Pengabdian maupun kinerjanya sudah terbukti dan Warsito merupakan asset partai yang potensi berdedikasi tinggi dan piawai membangun komonikasi lintas eksternal sehingga tepat jika DPP memberikan kepercayaan pada Warsito, menjadi Ketua PDC Partai Hanura Surabaya periode 2016 – 2020,” papar, ketua PAC Wonokromo. (hery)