20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Resmikan Tax Center, Universitas Ciputra Dukung Program Direktorat Jenderal Pajak

Tax Center Universitas CiputraSurabaya, KabarGress.com – Universitas Ciputra Surabaya (UC) bekerjasama dengan Direktoral Jendral Pajak, hari ini meresmikan UC Tax Center yang akan mulai beroperasi besok. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ir. Tony Antonio, M.Eng., selaku Rektor Universitas Ciputra Surabaya dan Hestu Yoga Saksama, selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I. Hal ini merupakan bentuk nyata dukungan UC terhadap program Direktoral Jendral Pajak yang menyatakan bahwa tahun 2016 ini merupakan tahun Penegakan Hukum Pajak.

“Mahasiswa kami sudah memulai bisnisnya sejak di bangku kuliah, ada juga beberapa dari mereka yang menjalankan Family Business, maka kami ingin sejak dini pun mereka belajar tertib pajak,” ungkap Rektor Universitas Ciputra, Ir. Tony Antonio, M.Eng.

“Tax Center ini juga kami peruntukan bagi masyarakat, komunitas wajib pajak di sekitar Universitas Ciputra, sehingga saat mereka menemukan masalah terkait pajak, bisa langsung mendapat pejelasan,” tambah Tony Antonio.

“Memanamkan pemahaman bahwa pajak adalah kebutuhan kita bersama kepada masyarakat merupakan tanggung jawab kami. Sehingga kami menyambut hangat pembukaan Tax Center di Universitas ini. Kami menargetkan pembukaan Tax Center lagi di empat kampus,” jelas Kakanwil DJP Jawa Timur I, Hestu Yoga Saksama.

“Kebijakan Pajak 2016 ini akan diberlakukan pemeriksaan, penyidikan, dan penagihan pada wajib pajak; juga memberlakukan denda bagi wajib pajak yang terlambat melaporkan pajaknya. Untuk itu fasilitas E-Filling dibuat oleh DJP untuk mempermudah wajib pajak. Sosialisasi kami sampaikan ke masyarakat dengan berbagai media, termasuk juga menempel stiker di angkot,” tambah Hestu.

“Kegiatan UC Tax Center ini akan ditangani oleh Program Studi Accounting Universitas Ciputra yang tentunya dalam pengawasan DJP secara langsung. Petugas dari DJP akan datang secara berkala ke UC Tax Center,” pungkas Lenny Gunawan SE., M. Bus (Acc), CMA., CIBA, CFP, Kepala Program Studi Accounting UC.

“Dengan tertib pajak pembangunan sarana dan prasarana bangsa ini akan bisa lebih dibenahi, dan kesejahteraan masyarakan Indonesia semakin meningkat,” jelas Hestu saat menutup acara peresmian UC Tax Center siang ini. (ro)

Teks foto: UC Tax Center yang sudah diresmikan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I, Hestu Yoga Saksama, Kamis (17/3/2016).