31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Amway Hadirkan BodyKey by NUTRILITE™, Program Pengelolaan Berat Badan Berbasis Ilmiah dengan Pendekatan Personal dan Berkesinambungan

· Tawarkan program pencapaian berat badan ideal dalam waktu 60 hari dengan menyentuh 6 (enam) komponen utama dalam gaya hidup

· Mendorong teraplikasinya budaya hidup sehat penuh disiplin di kalangan masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki tingkat obesitas tinggi, 1 (satu) berbanding 5 (lima)1

Jacky Goodway, associate professor of human sciences in the College of Education and Human TechnologyJakarta, KabarGress.com – Amway Indonesia kembali menghadirkan inovasinya melalui program pengelolaan berat badan BodyKey by NUTRILITE™ yang ditujukan bagi siapapun yang mendambakan terwujudnya berat badan ideal melalui gaya hidup sehat penuh disiplin. Program ini menggabungkan keunggulan produk-produk natural berkualitas, NUTRILITE, dengan penilaian personal berbasis ilmiah, serta dukungan alat pengukur digital inBody Band dan Aplikasi BodyKey yang melengkapinya.

“Beberapa studi menunjukkan bahwa gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama munculnya persoalan berat badan yang tidak ideal, kelebihan berat badan, serta obesitas. Kelebihan berat badan dan obesitas telah menjadi pemicu utama munculnya berbagai kondisi kronis dan kualitas hidup rendah, seperti problem pada metabolisme, tekanan darah tinggi, kolestrol, dan bahkan memunculkan resiko terkena serangan jantung koroner, stroke, maupun diabetes.2 Ironisnya, jumlah penderita obesitas dan kelebihan berat badan di Indonesia cukup besar. Indonesia saat ini berada di peringkat 10 dunia dengan rasio penderita satu dibanding lima.1 Jika tidak segera diantisipasi, di tahun 2030 jumlah penderita obesitas dan kelebihan berat badan di Indonesia bisa mencapai 21,3 juta jiwa,” kata Rizal Arnex, Deputy General Manager, Amway Indonesia.

Rizal selanjutnya berujar, “Program BodyKey by NUTRILITE™ yang diluncurkan hari ini menjadi upaya kami dalam turut memberikan solusi terbaik guna mengatasi problema tersebut dengan langsung menyasar ke simpul persoalan, yaitu gaya hidup sebagian masyarakat kita yang masih belum sehat. Transformasi menuju gaya hidup sehat penuh disiplin yang hendaknya diterapkan oleh konsumen pengguna BodyKey by NUTRILITE™ akan menjadi esensi dari keberadaan program ini. Upaya ini juga selaras dengan komitmen NUTRILITE sebagai penghasil suplemen nutrisi alamiah berbasis ilmiah nomor satu di dunia3 dalam mendukung terselenggaranya hidup sehat.”

Melalui pendekatan transformasi gaya hidup, diharapkan penerapan program BodyKey by NUTRILITE™, tidak saja menjadikan pengguna teredukasi dalam memahami nutrisi penting yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari, serta jenis aktivitas atau olahraga yang efektif dalam mendukung terwujudnya berat badan ideal, namun juga teredukasi akan pentingnya menjalankan gaya hidup sehat sekaligus membudayakan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-harinya.

Program BodyKey by NUTRILITE™ berbeda dengan program serupa yang telah banyak beredar di pasar.  Program ini menggunakan landasan ilmiah dengan mengedepankan pendekatan personal dan berkesinambungan kepada setiap penggunanya. Guna mencapai hasil terbaik, setiap pengguna terlebih dahulu akan menjalani BodyKey Personalised Assessment Test, sebuah penilaian yang komprehensif yang dirancang oleh para ilmuwan di bidang kesehatan di NUTRILITE Health Institute.

Untuk menghasilkan saran serta rekomendasi ilmiah yang sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna dalam mewujudkan atau mempertahankan berat badan ideal, penilaian akan berfokus pada 6 komponen utama dalam gaya hidup, yaitu pola makan, aktivitas fisik, pola pikir, tingkat stress, tidur dan kebiasaan makan mereka. “Riset menunjukkan bahwa pendekatan yang efektif bagi seorang individu belum tentu efektif jika diterapkan oleh individu yang lain. Untuk itu, BodyKey by NUTRILITE™ menekankan pentingnya memahami kondisi orang per orang sebelum memberikan rekomendasi program yang tepat. Sebab, kami yakin masing-masing individu memiliki aktivitas, pola makan, tingkat stress, tingkat kualitas tidur, hingga pola pikir yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Uniknya, faktor-faktor itulah yang berdasarkan penelitian kami menjadi variabel penting dalam membantu setiap individu mewujudkan berat badan yang ideal,” ujar Kristin L. Morris, Ph.D, Senior Research Scientist, Research and Clinical Investigations, Amway.

Melalui program BodyKey by NUTRILITE™ pengguna akan mendapatkan produk-produk multivitamin berkualitas dari NUTRILITE. Produk BodyKey akan menjadi produk utama dalam program ini. BodyKey sendiri menawarkan asupan tinggi serat yang tidak mengandung zat pengawet, pewarna ataupun pemanis buatan sehingga aman bagi tubuh. Tanpa menambahkan susu, di dalamnya hanya terkandung 130/120kkal (tergantung pilihan rasa). Dengan kandungan protein, serat, 25 vitamin dan mineral, produk ini minimum akan memenuhi sepertiga dari kebutuhan nutrisi harian sekaligus akan efektif dalam mengendalikan asupan kalori pengguna. BodyKey juga mengandung tinggi serat (5-9g, apabila dikonsumsi dengan susu skim) yang mampu menjadikan penggunanya tetap merasa kenyang lebih lama dan kesehatan pencernaan pun dapat terlindungi. Hasil riset menunjukkan bahwa minum BodyKey Shake 1 kali sehari dan disertai olahraga secukupnya akan efektif dalam mengelola berat badan.

Amway juga menyediakan produk-produk pendukung lainnya dalam program ini, antara lain adalah NUTRILITE Carl Mag D untuk mendukung terwujudnya tulang yang sehat dan kuat, NUTRILITE Carb Blocker 2 yang berisi ekstrak kacang-kacangan anti-karbohidrat, NUTRILITE B Clomplex yang sangat diperlukan untuk mendukung kesehatan orang usia dewasa, NUTRILITE CH Balance yang merupakan ekstrak teh hijau yang berguna untuk meningkatkan kesehatan, dan NUTRILITE Siberian Ginseng & Ginkgo Biloba yang berguna untuk pemulihan dari kelelahan, stress, mendukung stamina serta metabolisme.

Amway menyediakan pula produk-produk yang dapat dipilih dan dipertimbangkan untuk dikonsumsi untuk menyempurnakan keberhasilan program ini, seperti NUTRILITE Nutri Fibre Blend Chewable Tablet yang berguna untuk membantu pengguna memelihara kesehatan pencernaan dan NUTRILITE Double X yang akan membantu melengkapi kebutuhan asupan nutrisi harian sekaligus mendukung kelancaran aktivitas Harian pengguna berkat kekayaan 12 vitamin yang menyertai produk ini, plus 9 mineral dan 17 konsentrat fitonutrisi.

Pengguna program BodyKey by NUTRILITE™ juga akan mendapatkan perangkat digital inBody Band yang akan berguna dalam mengukur massa lemak dan otot dalam tubuh pelanggan, kapanpun dan dimanapun, memperoleh hasil terbaik dari latihan fisik yang dilakukan pelanggan, mengecek intensitas olahraga dari pelanggan dengan memonitor detak jantungnya, mengukur gerakan pelanggan untuk mengkalkulasikan jumlah langkah, jarak, waktu aktif, dan kalori yang dibakar, serta secara otomatis menghitung berapa lama dan seberapa baik tidur pelanggan. (ro)

Teks foto: Rizal Arnex, Deputy General manager, Amway Indonesia, Kristin L. Morris, Ph.D, Senior Research Scientist, Research and Clinical Investigations, Amway, Sonja Agustina – Crown, Amway Business Owner dan Fajar Alexa, celebrity, pengguna Nutrilite dan Drummer Alexa Band.

1 Jacky Goodway, associate professor of human sciences in the College of Education and Human Technology

2 World Health Organization (WHO)

3 http://www.euromonitor.com/amway-claims