12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Schroder Dana Prestasi Plus dan Schroder Dana Prestasi dianugerahi Produk Reksa Dana Saham Terbaik 2016

* Dalam 3 acara penghargaan bergengsi di Industri Reksa Dana 

Jakarta, KabarGress.com – PT. Schroder Investment Management Indonesia dianugerahi  Penghargaan untuk Produk Reksa Dana Saham Terbaik dalam 3 acara penghargaan bergengsi yaitu di acara “Best Mutual Fund 2016” oleh Majalah Investor dan Infovesta, APRDI-Bloomberg Indonesia Fund Awards , dan Evaluasi Kinerja Reksa Dana dan Daftar Reksa Dana Terbaik Versi APERKEI (Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia).

Pada 3 kesempatan yang berbeda dalam 1 bulan terakhir ini, Schroders Indonesia mengantongi penghargaan untuk Produk Reksa Dana Saham Terbaik yaitu Schroder Dana Prestasi Plus untuk periode 1 tahun dengan kelas aset >1,5 trilliun, Schroder Dana Prestasi untuk periode 3 tahun dan 5 tahun dengan kelas aset >1,5 trilliun dalam Best Mutual Fund 2016, kemudian untuk  Schroder Dana Prestasi sebagai Best Equity Fund (AUM>600 B) untuk periode 3 tahun, dan Schroder Dana Prestasi Plus sebagai Best Equity Fund(AUM>500B) untuk periode 1 tahun di acara APRDI-Bloomberg Award, dan terlebih Schroder Prestasi Plus menjadi The Best Equity Mutual Fund Overall di acara Reksa Dana terbaik APERKEI

Acara Best Mutual Fund 2016, APRDI-Bloomberg dan Reksa Dana terbaik APERKEI adalah ajang penghargaan tahunan bergengsi dimana perusahaan aset manajemen terbaik di Indonesia diikutsertakan untuk dinilai oleh para dewan juri.

Kriteria evaluasi sendiri yang umum digunakan dari ketiga penghargaan ini adalah berdasarkan metode kuantitatif yaitusharpe ratio dan pertumbuhan unit.

Penghargaan-penghargaan ini kembali mengukuhkan keberadaan Schroders sebagai Fund Manager terbesar yang memiliki produk-produk reksa dana saham dengan performa unggul di Indonesia. Schroders Indonesia memiliki fokus dalam pengelolaan asset, yang didukung oleh tim investasi yang kuat dan inovasi produk yang baik.

Michael T. Tjoajadi Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia mengatakan “Kami menyambut baik penghargaan atas kinerja produk-produk tersebut yang memang selalu kami kelola supaya secara konsisten memiliki kinerja lebih baik daripada tolok ukurnya.“ (ro)