22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Mulai Hari Ini, PLN Luncurkan Dua Kebijakan Baru

Pinto RSurabaya, KabarGress.com – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan PLN kepada masyarakat, mulai 15 Maret 2016 PT PLN (Persero) meluncurkan dua kebijakan yang mendasar. “Kebijakan yang pertama adalah tambah daya gratis, biaya penyambungan dari 900 VA ke 1.300 VA tidak dikenakan biaya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat menaikkan daya tersambung dirumahnya secara gratis atau tidak dipungut biaya,” ungkap DM Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, kepada wartawan, Selasa (15/3/2016).
.
Kedua yaitu diskon biaya penyambungan sebesar 20% untuk tarif BP standart, diperuntukkan untuk biaya Pasang Baru dan Perubahan Daya (PB/PD) bagi konsumen bisnis dan industri dengan daya 100 KVA – 200 KVA. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi sehingga sinergi dengan kebijakan perekonomian pemerintah.

“Mengingat bahwa daya mampu 8.600 MW sementara beban puncak di Jawa Timur mencapai 5.200 MW, sehingga diharapkan dengan adanya dua kebijakan di atas bisa merangsang konsumen dan calon konsumen PLN untuk memanfaatkan kesempatan ini,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: DM Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo.