Pameran Karya Mahasiswa Desain Interior ITS SPASIAL ECONATURA 2016 Resmi Dibuka

SPASIAL 2016 - Ekskursi 1Surabaya, KabarGress.com – Tepat pukul 10.00 WIB, rangkaian acara SPASIAL ECONATURA 2016 persembahan dari Jurusan Desain Interior ITS dibuka langsung oleh Ketua Jurusan, Bapak Dr. Mahendra Wardhana, S.T., M.T. Ditemani oleh Sekretaris Jurusan Bu Anggraini dan salah satu staff pengajar, Pak Rio, Bapak Mahendra membuka dengan melepaskan confetti sebagai simbol pembukaan rangkaian acara.

Rangkaian kegiatan SPASIAL 2016 hari pertama diawali dengan pemberangkatan peserta Ekskursi. Ekskursi diikuti oleh peserta lomba, mahasiswa ITS maupun non ITS, karyawan jurusan, tenaga pengajar jurusan, juga tidak ketinggalan mahasiswa asing yang didelegasikan oleh International Office ITS. Kegiatan ini merupakan rangkaian city tour ke tempat-tempat bersejarah di Surabaya Surabaya, seperti De Javasche Bank, lalu PT. Pabrik Es Wira Jatim, dan yang terakhir PT. Perkebunan Nusantara XI.

Sedangkan di Gedung Balai Pemuda, berbagai instalasi dan karya seni disuguhkan untuk menyambut para pengunjung ke dunia ECONATURA. Memasuki venue lebih jauh, pengunjung akan memasuki labirin yang memamerkan karya – karya mahasiswa Jurusan Desain Interior, mulai dari aksesoris interior, furniture rotan, hingga maket perancangan studio. Setelah melewati labirin karya, pengunjung akan disuguhkan tenant dari bazaar kreatif serta pameran karya dari peserta lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu lomba 3D, furniture, dan sketsa yang akan diumumkan pemenangnya di hari kedua SPASIAL 2016.

SPASIAL 2016 - Pameran Karya Mahasiswa 4Tepat pukul 15.00 WIB, opening ceremony dari SPASIAL 2016 berlangsung. Para performer sudah siap dengan kostum dan make up mereka. Para performer menampilkan Tari Saman Kontemporer yang dilatih langsung oleh Kordinator Sie Perform, Agatha Velissa. Lalu dilanjut dengan flag dance, sedikit hiburan dari performer laki-laki, penampilan dance oleh mahasiswa jurusan Desain Interior, dan ditutup oleh flashmob dan pelepasan balon yang ditampilkan oleh semua performer.

Dr. Mahendra Wardhana, S.T., M.T, Ketua Jurusan Desain Interior ITS, berharap dengan adanya acara SPASIAL 2016, mahasiswa dapat menedukasi masyarakat umum, khususnya masyarakat Surabaya, agar tau lebih dalam mengenai dunia desain, khususnya desain interior, dan bagaimana perannya dengan lingkungan sekitar.

 

Sekilas tentang SPASIAL 20116

SPASIAL 2016 merupakan event terbesar pertama dari Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HMDI) ITS Surabaya. Diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 12 – 13 Maret 2016 di Balai Pemuda, acara ini dikemas dalam tema ECONATURA untuk mengedukasi masyarakat agar terus berkarya dengan memperhatikan kelangsungan alam. SPASIAL 2016 terdiri dari tiga sub-event, yaitu exhibition (pameran karya mahasiswa dan instalasi), show (happening art, acapella, dance, dan band), serta bazaar (food, merchandise, dan kontes desain).

Leave a Reply


*