25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Karomah Asembagus Rp250 Juta

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi JawaTimur, Pinto Raharjo, menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Karomah SitubondoSitubondo, KabarGress.com – Tidak hanya menjadi penyedia tenaga listrik, PLN juga memiliki keinginan menyejahterakan masyarakat dengan membuat serangkaian kegiatan sebagai wujud dari kepedulian PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. Salah satu bukti kepedulian PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur yaitu dengan diserahkannya bantuan kepada masyarakat Asembagus, Situbondo Jawa Timur sebesar Rp250 Juta untuk pembangunan Masjid Al Karomah.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi JawaTimur, Pinto Raharjo, menjelaskan bertempat di Masjid Al Karomah, Asembagus pada 8 Maret 2016 bantuan diberikan secara langsung oleh MS CSR PLN Pusat, Widho Eko D didampingi DM Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN DIS JATIM, Pinto Raharjo. “Tujuan diberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat agar dapat terjalinnya hubungan baik dan untuk membangun image positif  bagi PLN sendiri. Tentunya timbal balik positif tersebut nantinya akan menunjang peningkatan kinerja perusahaan serta berujung pada naiknya laba perusahaan,” jelasnya.

Komitmen PLN dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholder tidak hanya diwujudkan melalui pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan, namun juga kepada pihak-pihak public internal maupun ekternal lingkungan PLN dalam bentuk Coorporate Social Responsibility atau program Bina Lingkungan. Sebagai perusahaan yang sehat dan berkembang, PLN menyisihkan 4% laba perusahaan untuk kembali kepada masyarakat dan stakeholder dalam bentuk tanggungjawab sosial Bina Lingkungan. Sehingga indikator perusahaan dapat melakukan program Bina Lingkungan sebagai bentuk CSR perusahaan.

“Harapan kami bantuan ini bisa mempererat tali silaturahmi kami dan dan masyarakat disini. Disamping itu kami juga berharap masyarakat merasakan kehadiran PLN di tengah-tengah kehidupan beragama di Asembagus ini. Masyarakat juga ikut menjaga aset PLN di wilayah Rayon Asembagus,” ujar Pinto Raharjo. (ro)

Teks foto: Penyerahan bantuan pembangunan Masjid Al Karomah, Asembagus, Situbondo.