22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ma’rifah Hanif Dhakiri Beri Bekal Mental Ratusan Calon TKI

Istri Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Republik Indonesia, Ma rifah Hanif DakhiriSurabaya, KabarGress.com – Istri Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Republik Indonesia, Ma’rifah Hanif Dakhiri, meminta para calon Tenaga Kerja Indonesia, untuk bekerja secara maksimal selama menjalani kontrak kerja selama 2 tahun di negeri orang. “Jaga diri dengan baik, selalu berdoa dan hati-hati karena di negeri orang beda budaya dan selalu jalin komunikasi dengan keluarga di tanah air. Dan jangan lupa membawa kelengkapan dokumen,” demikian diantara wejangan Ma’rifah, di sela-sela acara seminar sehari Penguatan Karakter Calon TKI bertemakan “Budaya Indonesia sebagai Pondasi Karakter dan Jatidiri TKI” yang diikuti 500 calon TKI, bertempat di halaman kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P3TKI), Sabtu (5/3/2016).

Ma’rifah memberikan semangat yang tiada hentinya kepada para calon TKI. Menurutnya, para TKI di tempat kerja harus semangat agar berhasil dan mendapatkan penghasilan besar. “Jangan berkecil hati sebagai TKI. Dulu, ketika suami saya masih duduk di bangku SMP, ibunda beliau juga bekerja sebagai TKI di Arab Saudi. Dan berkat kegigihan membesarkan beliau akhirnya bisa menjadi menteri. Saya juga berharap kepada para TKI tidak putus asa dan terus berdoa semoga anak-anak bisa menjadi orang-orang berhasil di masa depan,” katanya.

Istri Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Republik Indonesia, Ma rifah Hanif Dakhiri, memberikan hadiah doorprize ke salah satu calon TKIYang meninggalkan suami di tanah air, lanjutnya, juga harus tabah dan sabar. Jangan lupa untuk terus berkomunikasi baik telepon maupun melalui media sosial agar semuanya berjalan lancar. “Semoga para ibu-ibu TKI nantinya para suami yang ditinggal di tanah air selalu setia ya,” ujar Ma’rifah yang diteriaki “Aamiin…” secara bergemuruh dari ratusan calon TKI.

Setelah memberikan beberapa wejangan yang sangat penting bagi para calon TKI, Ma’rifah memberikan doorprize lewat beberapa pertanyaan. Tak pelak para calon TKI bersemangat untuk mengangkat tangan berebutan menjawab pertanyaan tersebut. Acara ditutup dengan foto bersama dari para perwakilan calon TKI dengan Ma’rifah. (ro)

Teks foto:

  • Istri Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Republik Indonesia, Ma’rifah Hanif Dakhiri, saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon TKI, di halaman kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P3TKI), Sabtu (5/3/2016).
  • Istri Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Republik Indonesia, Ma’rifah Hanif Dakhiri, memberikan hadiah doorprize ke salah satu calon TKI.