22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Horeee! Bayi Watusi Telah Lahir Selamat

Watusi KBS lahirSurabaya, KabarGress.com – Seokor bayi Watusi (Banteng Afrika) telah lahir dengan bobot sekitar 25 kilogram di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (2/3/2016). Jumlah Watusi yang sudah menghuni KBS sekarang menjadi 4 ekor dari sepasang Watusi yang didatangkan dari Taman Safari sejak 3 tahun yang lalu.

“Normalnya, bayi watusi lahir dengan bobot antara 14 kilogram hingga 20 kilogram. Nah, yang ini lahirnya lebih besar yakni 25 kilogram,” jelas drh. Ommy dari KBS, kepada wartawan, di area kandang Watusi, Jumat (4/3/2016).

Watusi ini memiliki ciri tanduk yang panjang, besar dan kuat serta bisa mencapai panjang 2 meter. Beberapa pengunjung KBS tampak berselfie dan melihat dari dekat bayi watusi yang belum diberi nama tersebut.

Menurut Ommy, pasangan indukan yang didatangkan dari Taman Safari merupakan watusi peranakan sehingga sudah beradaptasi dengan suhu dan alam Indonesia. “Kalau yang langsung dari Afrika dulunya memang butuh adaptasi karena kondisi alam berbeda,” imbuhnya. (ro)